Pemkot Surabaya Dukung The Grand Leader Summit 2024 untuk Menginspirasi Pemuda

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jul 2024 18:37 WIB

Pemkot Surabaya Dukung The Grand Leader Summit 2024 untuk Menginspirasi Pemuda

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan dukungan penuh terhadap acara "The Grand Leader Summit 2024" yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Institut Teknologi Sepuluh November (HIPMI ITS) bersama Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS). Acara ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa ITS agar menjadi profesional sekaligus pengusaha yang dapat berkontribusi bagi perekonomian kota Surabaya.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dalam pembukaan acara ini menyampaikan, "Satu yang selalu diingat generasi muda ini adalah penentu nasib bangsa, jika tidak ada pemuda tidak akan ada kemerdekaan, seperti peristiwa Rengasdengklok. Peran pemuda sangat luar biasa dan pemerintah selalu menyiapkan selalu yang ada untuk pemuda di kota Surabaya." ujar Eri yang sekaligus menjadi Ketua IKA ITS

Baca Juga: Innovation Day 2024 : Schneider Electric Dukung Transformasi Digital di Surabaya

Selama ini kolaborasi yang sudah dilakukan ITS bersama Pemkot Surabaya adalah penggunaan tablet untuk keperluan administrasi bisa melihat data, melihat apa yang dikerjakan hari ini.

Wakil Rektor Bidang IV Riset, Inovasi, Kerjasama, dan Kealumnian ITS, Agus Muhamad Hatta, S.T., M.Si., Ph.D, menjelaskan bahwa ITS saat ini berkolaborasi dengan pemerintah Kota Surabaya.

Baca Juga: Inovasi Kesehatan: Surabaya Hadirkan R1N1 dengan Ribuan Tenaga Kesehatan di Setiap RW

"Kami berkolaborasi mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dan evaluasi. ITS siap mendukung visi dan program pemerintah kota Surabaya," ujar Agus.

Kolaborasi yang dilakukan selain penggunaan tablet untuk administrasi di kelurahan dan kepala dinas dalam melihat data dan aktivitas harian secara digital, menggantikan cara manual.

Tablet yang dikembangkan oleh ITS ini hanya bisa digunakan untuk administrasi pemerintah kota saja, dan tidak bisa mengakses situs lainnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya akan Tambah Sekolah Negeri

"Saat ini, tablet tersebut masih dalam tahap pertama perilisan dan akan dikembangkan lagi untuk aplikasi perkantoran. Produksi massal direncanakan pada tahun ini setelah melalui masa trial atau percobaan. Selain itu, ITS juga mengembangkan sepeda listrik sebagai bagian dari inovasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat Surabaya." tutup Agus.

Acara ini bertujuan bagaimana menyatukan antara anak-anak muda dengan pengusaha besar lainnya, selain menjadikan suatu inspirasi juga semangat untuk yang ingin menjadi entrepreneur masa mendatang. Zis

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU