Nelayan Hilang saat Memancing Ditemukan Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Jul 2024 19:46 WIB

Nelayan Hilang saat Memancing Ditemukan Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Pria asal Desa Pandan Arum, Kecamatan Tempeh, Lumajang, bernama Shohib, ditemukan tewas di tepi pantai Dusun Bulurejo, Desa Paseban, Kencong, Jember. Tiga hari sebelumnya, pria berusia 35 tahun itu dilaporkan hilang saat menjaring ikan di laut.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kencong, Aipda Sunarto mengaku sekitar pukul 13.00 WIB pihaknya mendapat laporan masyarakat telah ditemukan mayat di tepi pantai.

Baca Juga: Merokok dalam Kamar, Lansia Tewas Terpanggang

Saat ditemukan, mayat dalam posisi telungkup dan hanya mengenakan baju serta celana dalam saja.

"Dari laporan tersebut, kami bersama personel lain langsung melakukan pengecekan dan terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban," ujar Sunarto, Sabtu (6/7/2024).

Baca Juga: Bupati Jember Lepas Peserta Fun Bike dan Jalan Santai

"Alhamdulillah ini keluarganya sudah datang semua dan hendak dibawa pulang. Selain itu motor dan alat tangkap ikan juga sudah kita serahkan kepada keluarga. Keluarga juga menolak proses autopsi dan menerima kepergian korban murni akibat musibah," imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut Sunarto, pada tanggal 3 Juli 2024, ditemukan jaring dan motor yang tertinggal di tepi Pantai Paseban. Namun tidak ditemukan keberadaan pemiliknya.

Baca Juga: HMI Ngluruk Gedung DPRD Jember

"Awalnya memang ada laporan penemuan motor dan jaring yang ditinggal begitu saja. Dari situ kami berkoordinasi dengan Satpolair Polres Jember, BPBD dan sejumlah relawan untuk proses pencarian. Hasilnya benar, korban hilang saat sedang menjaring ikan," terang Sunarto. Jb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU