Home / Peristiwa : Rayakan 50 Tahun di Jawa Timur

Nestle MILO Hadirkan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series

author Al Qomaruddin

- Pewarta

Minggu, 07 Jul 2024 20:37 WIB

Nestle MILO Hadirkan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series

i

Para peserta Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series melewati kawasan ikonik Surabaya mulai dari Tugu Pahlawan, Kawasan Wisata Heritage Zona Eropa Kota Lama Surabaya dan Chinatown

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Jawa Timur memiliki peran penting dalam sejarah perjalanan Nestlé MILO di Indonesia, karena di provinsi ini Nestlé MILO pertama kali diproduksi tepatnya di Pabrik Waru, Sidoarjo pada 1974 dan bertahan hingga kini.

Dalam rangka merayakan 50 tahun Nestlé MILO di Indonesia, gerakan MILO ACTIV Indonesia hadir dengan menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race 2024 yang dimulai dengan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia. Mengawali bulan Juli 2024, Nestlé MILO menghadirkan race ketujuh di Surabaya, Jawa Timur.

Bertempat di Tugu Pahlawan, Surabaya, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 diselenggarakan pada Minggu, (7/7) dan diikuti sebanyak 3.000 pelari dari dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K.

Gelaran ketujuh Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 diadakan di Surabaya, setelah sukses diselenggarakan di Makassar, Bogor, Manado, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Pelepasan sekitar 3.000 pelari yang terbagi dalam dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K pada Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Ir. Didyk Rudy Prasetya, MMA, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Ir. Indyah Aryani, MM, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, mengatakan pihaknya sangat bangga dapat merayakan 50 tahun kehadiran Nestlé MILO di Indonesia dengan kembali ke Jawa Timur.

Tempat di mana kami memulai produksi Nestlé MILO di dalam negeri. Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 merupakan wujud konsistensi Nestlé MILO dalam menghadirkan wadah olahraga bagi semua kalangan usia, serta upaya untuk menginspirasi orang tua mengajak anak-anak rajin bergerak sejak usia dini melalui kategori Family Run 2,5K.

"Kami berharap Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series ini dapat terus mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si turut menyampaikan apresiasinya merasa bangga dan senang Nestlé MILO mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 pertama kali di Surabaya. Hal yang membahagiakan dari acara ini ialah keikut sertaan peserta tidak hanya dari para pelari saja, namun juga para anak-anak yang mengikuti acara ini bersama orang tua lewat kategori 2,5K. Ini tentunya baik untuk dapat mengenalkan olahraga sejak usia dini.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami mengucapkan, terima kasih Nestlé MILO!," terangnya.

Bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K di Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis.
Pada kesempatan yang sama, Nestlé MILO juga menghadirkan Nusantara Kids Corner yang berisi berbagai permainan bagi anak. Juara kategori 5K Putra diraih oleh Rahmad Setiabudi dengan catatan waktu 15 menit, 29 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri, Mila Karmila menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 19 menit, 29 detik.

“Race hari ini sangat bagus, udaranya juga segar, water station yang disediakan juga sudah sesuai. Acara ini sangat menginspirasi dan memberikan saya motivasi untuk terus menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Saya sangat menantikan untuk ikut serta pada race di Jakarta," ungkap Rahmad Setiabudi.

Mila Karmila mengatakan, Persiapan yang saya lakukan lumayan cukup banyak untuk mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series ini. Acaranya sangat seru, rutenya juga steril tidak ada gangguan sama sekali.

"Terima kasih kepada Nestlé MILO atas penyelenggaraan acara ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Ibu Nurul, salah satu peserta orang tua kategori Family Run 2,5K mengatakan, acara MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series sangat seru. "Saya bersama suami dan kedua anak kami senang sekali bisa berolahraga bersama di kategori Family Run 2,5K kali ini. Semoga tahun depan bisa ikutan lagi," katanya.

Selama lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU