Suzuki Pangkas 4 Model Tahun Depan, Bakal Beralih ke Kendaraan Listrik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Jul 2024 12:10 WIB

Suzuki Pangkas 4 Model Tahun Depan, Bakal Beralih ke Kendaraan Listrik

i

Suzuki Swift Sport. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Suzuki, pabrikan asal Jepang, baru saja mengungkap akan memangkas sebanyak 4 model dari jajarannya pada awal tahun 2025. Pemangkasan model-model ini akan memberi ruang bagi kendaraan listrik untuk bersaing dalam rasio penjualan produk hibrida versus kendaraan listrik akan mendorong bisnis Suzuki.

“Kami keluar dari era ICE dengan fokus pada SUV dan Swift baru, lalu mulai paruh kedua tahun 2025 kami akan memulai periode pertumbuhan kendaraan listrik,” kata Dale Wyatt, Senin (08/07/2024).

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

Diketahui, Suzuki Swift Sport, Ignis, Swace, dan Jimny LCV semuanya ada di pasaran. Sedangkan untuk model hybrid dari Swift, Vitara dan S-Cross akan tetap ada, bersama dengan model hybrid plug-in Across untuk mematuhi peraturan emisi Inggris dan UE.

Lebih lanjut, usai memangkas 4 model jajarannya, Suzuki akan memperkenalkan mobil listrik murni pertamanya pada tahun 2025, eVX, dan pada tahun 2030 Suzuki akan menambah empat EV lagi ke dalam jajaran produknya. Pendaftaran merek ini secara historis sangat banyak dilakukan secara ritel.

Baca Juga: Toyota Prius PHEV Meluncur, Solusi Baru Beyond Zero Emission

Namun Lee Giddings, manajer penjualan armada nasional di Suzuki GB percaya bahwa peralihan ke kendaraan listrik akan memungkinkannya menjadi pemain yang lebih besar. “Anda dapat membaca lebih lanjut tentang strategi armada Suzuki dalam wawancara sorotan kami, di sini,” kata Lee.

Pasalnya, produsen mobil didorong untuk menjual mobil tanpa emisi dengan proporsi yang meningkat melalui Mandat Kendaraan Nol Emisi, yang menetapkan target tahunan dan mendorong kepatuhan melalui sanksi finansial dan kredit.

Baca Juga: IMOTO Kenalkan Konsep Motor Listrik VISION.ev, Siap Jualan di 2025

Mandat ini menargetkan 80 persen mobil baru dan 70 persen van baru yang dijual di Inggris Raya akan menjadi nol emisi pada tahun 2030 meningkat menjadi 100 persen pada tahun 2035.

Selain itu, pada tahun 2024, ketika Inggris memiliki target Mandat ZEV sebesar 22 persen, Suzuki bertujuan untuk menjual volume mobil baru yang serupa di Inggris dan Irlandia dengan volume yang dicapai tahun lalu. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU