Home / Otomotif : Meluncur di Kuartal Empat Tahun 2024

Chery Tiggo 8 Masuk Indonesia, Lebih Murah dari CR-V

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Jul 2024 14:32 WIB

Chery Tiggo 8 Masuk Indonesia, Lebih Murah dari CR-V

i

Medium SUV 7-seater Chery Tiggo 8 meluncur di Tanah Air dengan harga yang ramah di kantong. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mulai memperkenalkan dan diproyeksikan bakal dijual lebih terjangkau dari varian Tiggo 8 Pro yang ada saat ini. Varian ini menyasar kalangan keluarga yang menginginkan sebuah medium SUV berkapasitas 7-penumpang dengan banderol lebih hemat.

"Saya pikir, kami berencana ini di bawah Tiggo 8 Pro. Jadi penamaannya mengindikasi (varian bawah)," kata Assistant to President Director PT CSI, Zheng Shuo, Selasa (09/07/2024).

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

Menilik laman resmi perusahaan, Chery Tiggo 8 Pro hingga kini terbagi menjadi dua tipe berbeda yakni Luxury seharga Rp 528,5 juta dan Premium Rp 558,5 juta on the road (OTR) Jakarta. 

"Perbedaan utama tentu saja pada mesinnya, untuk lainnya hanya sedikit, grill depan berbeda, pakai desain terkininya Chery. Jadi dari eksterior terlihat lebih segar. Kalau interiornya tidak banyak bedanya sebenarnya, mirip Tiggo 8 Pro," jelas Zheng.

Sekilas, Tiggo 8 sangat mirip dengan Tiggo 8 Pro, orang awam mungkin sukar untuk langsung mengetahui perbedaannya. Ada beberapa perbedaan dari temuan kumparan, terutama pada bagian luarnya.

Baca Juga: Toyota Prius PHEV Meluncur, Solusi Baru Beyond Zero Emission

Pertama pada bagian depan, logonya sudah menggunakan desain Chery terkini. Lebih sederhana dan tanpa lubang, serta disebut dapat memancarkan pendaran cahaya. Kemudian pada buritan, perbedaan hanya terdapat pada desain muffler cutter yang berbentuk kotak.

Sektor dapur pacu menggunakan unit yang disebut serupa dengan Omoda 5 GT yang mampu menghasilkan tenaga 182,4 dk dan torsi 275 Nm. Kubikasinya lebih kecil dari Tiggo 8 Pro yang 2.000 cc turbo, ia disematkan kapasitas 1.600 cc dengan turbo.

Baca Juga: IMOTO Kenalkan Konsep Motor Listrik VISION.ev, Siap Jualan di 2025

Dengan tawaran menarik tersebut, spesifikasi dan fitur-fitur final jelang peluncuran resminya yang dijadwalkan pada kuartal empat tahun 2024 mendatang. Namun, dirinya memastikan apa yang dihadirkan sekarang tidak akan jauh berbeda.

Tiggo 8 masih ditawarkan dengan interior yang dilabur bahan softpad dan kulit sintetis berwarna hitam. Panoramic sunroof, jok elektris, kamera 360, panel meter digital, wireless charger, hingga ADAS lengkap. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU