Monumen Reog Ponorogo Bakal Masuk PSN, Perekonomian Berpotensi Naik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Jul 2024 14:46 WIB

Monumen Reog Ponorogo Bakal Masuk PSN, Perekonomian Berpotensi Naik

i

Desain Monumen Reog Ponorogo. SP/ PNG

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Pembangunan Monumen Reog dijanjikan bakal masuk kedalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Namun, untuk merealisasikan janji tersebut, Ia menunggu rekomendasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Janji untuk seluruh masyarakat Ponorogo, begitu rekomendasi dari Menparekraf ada si meja saj, saat itu juga Monumen Reog Ponorogo akan jadi Proyek Strategis Nasional (PSN),” kata Sekretaris Menteri Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Selasa (09/07/2024).

Baca Juga: Pedagang Lesu, Lonjakan Harga Cabai Rawit di Pasar Legi Ponorogo Tinggi

Lebih lanjut, Susiwijono menyebutkan dengan Monumen Reog menjadi PSN, tentu banyak kemudahan, terlebih dari segi pembiayaan. Sehingga Monumen Reog akan manjadi andalan Kabupaten Ponorogo. Tidak hanya dari sisi pariwisata, tetapi juga dari sisi ekonomi.

“Kita dorong bersama, Monumen Reog jadi andalan dari sisi pariwisata tetapi juga mendorong dari sisi ekonomi,” katanya.

Baca Juga: Momen Grebeg Suro, Okupansi Hotel di Ponorogo Turun Dibanding Tahun Lalu

Pasalnya kini, Ponorogo dari sisi sumber ekonomi, masih banyak yang harus dikejar bersama. Dilihat dari lokasi, Ponorogo tidak punya laut maupun bandara. Dari sisi logistik, Ponorogo juga tidak punya exit tol. 

Kemudian di bidang industri, juga tidak punya manufaktur yang besar. Pun, dari sisi komoditi, juga tidak punya andalan ekspor. Namun, Ponorogo mempunyai kesenian Reog Ponorogo, yang nilainya lebih besar dari itu semua.

Baca Juga: Bakal Beroperasi, Pemkab Ponorogo Beli Truk Penyapu Jalan Rp 3,7 Miliar

“Karena itu saya yakin, kita dorong bersama agar Monumen Reog jadi PSN. Jadi andalan sumber pertumbuhannya ekonomi Ponorogo,” pungkasnya. png-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU