Janji Prabowo Selesaikan Masalah Kemiskinan, Direspon Demokrat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Jul 2024 21:50 WIB

Janji Prabowo Selesaikan Masalah Kemiskinan, Direspon Demokrat

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Irwan, yakin komitmen Prabowo, capai target pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen. Juga atasi kemiskinan.

"Saya meyakini dengan pengawasan ketat uang rakyat maka itu berdampak pada pencapaian target pertumbuhan ekonomi pak Prabowo sebesar 8% dan juga mampu menyelesaikan masalah kemiskinan di tanah air," ujar anggota DPR RI Fraksi Demokrat Irwan menyebut Prabowo, dalam keterangannya, Selasa (9/7/2024). Ia  ingin agar keuangan negara tidak bocor.

Baca Juga: PDIP Utak-atik Pidato Prabowo, Ungkap Sinyal Pecah dengan Jokowi

"Beliau kan sejak dulu tidak ingin keuangan negara ada kebocoran dan beliau ingin agar uang rakyat bisa dipertanggungjawabkan. Itu sejalan dengan harapan rakyat selama ini. Harus kita dukung bersama," tambah Irwan .

Jubir Partai Demokrat ini menyebut pernyataan Prabowo terkait BPK merupakan bentuk konsistensi dan komitmennya sejak 5 tahun lalu.

"Pernyataan pak Prabowo terkait pentingnya peran BPK itu adalah bentuk konsistensi dan komitmen beliau 5 tahun ke depan menjadikan BPK sebagai andalan untuk mengawasi ketat penggunaan uang rakyat," tambahnya.

 

Baca Juga: Duet Khofifah-Emil, Digoyang PDIP

Janji Prabowo Subianto

Satu hari sebelumnya, Prabowo Subianto merespon Presiden Jokowi akan mengikuti seluruh rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Prabowo sepakat atas hal itu dan menilai pentingnya peran BPK.

"Insyaallah pasti ya BPK itu yang penting, BPK andalan kita," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/7).

Baca Juga: Final, Gerindra Jatim All Out Kawal Restu Prabowo Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub

Prabowo mengatakan BPK RI harus ketat mengawasi uang rakyat. Prabowo meminta agar tidak ada kebocoran dan jangan sampai uang rakyat tidak dipertanggungjawabkan.

"Ke depan BPK harus lebih ketat mengawasi kita tidak menginginkan adanya kebocoran, kita tidak menginginkan uang rakyat tidak dapat dipertanggungjawabkan tiap rupiah harus kita amankan kita yakinkan berguna untuk bangsa dan rakyat," tambahnya. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU