Revitalisasi Stadion GDS Capai 57 Persen, Siap Digunakan Oktober

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jul 2024 12:03 WIB

Revitalisasi Stadion GDS Capai 57 Persen, Siap Digunakan Oktober

i

Revitalisasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo sudah capai 57 persen. SP/ SDA

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kementerian PUPR Jawa Timur, menargetkan revitalisasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo bakal rampung pada bulan Oktober mendatang. Pasalnya, saat ini revitalisasi tinggal menyisakan beberapa bagian stadion dan sudah mencapai 57 persen.

"Rencananya selesai bulan Oktober, untuk tanggalnya belum bisa kami pastikan," kata Person in Charge (PIC) Kementerian PUPR Jawa Timur, Ismu Hartotok, Rabu (10/07/2024).

Baca Juga: Rembuk Stunting, Wujud Serius Tingkatkan Gizi Seimbang Anak di Desa Penatar Sewu

Revitalisasi yang dilakukan bertujuan agar stadion memenuhi standar FIFA. Namun demikian, revitalisasi juga akan menurunkan kapasitas stadion. Sebab saat ini stadion menggunakan single seat dan tak lagi beton untuk penonton kelas ekonomi, sementara itu untuk kelas utama dan VIP menggunakan flip up.

Baca Juga: DPRD Jatim Dorong Disbudpar Pengembangan Wisata Kreatif Desa Nelayan di Sidoarjo

Sementara itu, menurut CEO Deltras Amir Burhannudin mengungkap, perkembangan renovasi stadion berjalan sangat luar biasa. Karena keseluruhan sesuai dengan perencanaan bersama Kementerian PUPR.

Beberapa hal sudah berubah. Mulai dari based roomnya ada empat, jadi untuk pertandingan sore dan malam bisa dilaksanakan di Stadion Gelora Delta. Begitu juga pergantian rumput yang menggunakan rumput lokal terbaik. Nampak semua rumput lama telah diganti rumput baru. Beberapa pekerja terlihat menyiramnya.

Baca Juga: Ruwat Desa Trompo, Plt Bupati Sidoarjo Subandi Ucap Syukur dan Doa Bersama

Lebih lanjut, saat peresmian stadion baru nanti, akan ada pertandingan internasional. Deltras FC kemungkinan akan bertanding melawan Thailand, Vietnam atau Malaysia. sda-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU