Home / Otomotif : Mulai Dijual Paruh Kedua Tahun 2024

Tampilan Kamuflase Zeekr SUV CX1e, Bakal Sasar Pasar China

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Jul 2024 14:44 WIB

Tampilan Kamuflase Zeekr SUV CX1e, Bakal Sasar Pasar China

i

Zeekr, mobil listrik premium asal China meluncurkan model baru CX1e. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Zeekr, mobil listrik premium asal China merilis foto kamuflase Sport Utility Vehicle (SUV) baru dengan nama kode CX1e, yang akan mulai dijual pada paruh kedua tahun ini masih diselimuti penuh dengan kamuflase.

"CX1e akan menjadi SUV keluarga pertama Zeekr," tulis Lin di laman Weibo, Rabu (10/07/2024).

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

Gambar tersebut menggambarkan sebuah SUV modern dengan tampilan yang khas. Hanya bagian lampu depan tipis yang dibuka secara gamblang, dan terlihat banyak lekukan tajam pada area bodi di mobil tersebut  membuatnya terlihat sporty.

Pada bagian belakang juga terlihat lampu yang memanjang membuat kesan mobil ini sangat stylish, serta ditambah dengan atap hitam seperti panoramic sunroof yang memang tersedia di beberapa modelnya.

Sebagai informasi, Zeekr yang didirikan pada tahun 2021 itu sebelumnya meluncurkan model pertamanya, Zeekr 001, pada tanggal 15 April di tahun yang sama, model bergaya rem tembak yang ditujukan untuk ceruk pasar.

Baca Juga: Toyota Prius PHEV Meluncur, Solusi Baru Beyond Zero Emission

Zeekr 009 yang diluncurkan pada 1 November 2022 merupakan mobil MPV (multi-tujuan vehicle), dan Zeekr X yang diluncurkan pada 12 April 2023 merupakan SUV kompak yang keduanya juga ditujukan untuk niche market.

Sedan listrik Zeekr 007 yang mulai dijual pada 27 Desember 2023 merupakan model pertama Zeekr yang ditujukan untuk pasar EV mainstream. Sementara itu CX1e diharapkan menjadi pemain kuat lainnya yang menyasar pasar keluarga.

Jenama asal China ini sendiri sudah masuk Indonesia dan akan memperkenalkan model dengan setir kanan, seperti Zeekr X dan Zeekr 009 di pasar Indonesia tahun ini, yang dikenal dengan performa superior dan selaras dengan preferensi konsumen Indonesia yang menginginkan model EV stylish, efisien, dan berkualitas terbaik.

Baca Juga: IMOTO Kenalkan Konsep Motor Listrik VISION.ev, Siap Jualan di 2025

Head of SEA Region Zeekr Alex Bao Zhuangfei menyatakan Indonesia merupakan pasar penting bagi Zeekr, dan perusahaan sangat antusias dapat bersinergi dengan PT Premium Auto Prima untuk menghadirkan EV inovatif dan premium.

"Kemitraan ini akan memperluas ekspansi kami di Asia Tenggara sekaligus memperkuat komitmen kami untuk terus berkontribusi pada lingkungan di wilayah ini," ungkap Alex Bao beberapa waktu lalu. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU