Rimac Luncurkan 9 Unit Hypercar Listrik Edisi Khusus Rp 41 Miliar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Jul 2024 11:03 WIB

Rimac Luncurkan 9 Unit Hypercar Listrik Edisi Khusus Rp 41 Miliar

i

Rimac Nevera 15th Anniversary Edition yang dibanderol per unitnya Rp 41 miliar. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-15, Rimac merilis edisi terbatas 15th Anniversary Edition dari hypercar listrik pemecah rekor mereka, Rimac Nevera, salah satu mobil listrik tercepat yang mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 1,81 detik dan 0-300 km/jam dalam waktu 9,22 detik.

Diketahui, untuk edisi khusus ini hanya sembilan unit yang akan dibuat, masing-masing dengan cat matte tembaga yang menarik. Mobil edisi khusus ini juga dilengkapi dengan serat karbon gloss yang terbuka di bagian bawah dan grafik terinspirasi papan sirkuit yang kompleks yang membentang di kap mesin, atap, dan spoiler belakang.

Baca Juga: Lolos Uji Skala Ekstrim, Baterai Neta V-II Aman dari Banjir dan Kebakaran

Dilansir dari laman pabrikan, dikutip Kamis (11/07/2024), tema tembaga juga diaplikasikan ke interior dengan sakelar dan aksen tembaga khusus dengan tulisan khusus "2009-2024" dan "satu-satunya" ditampilkan di dekat kursi pengemudi untuk memperingati ulang tahun mereka.

Pembeli juga dapat memilih antara pelapis hitam tebal atau putih murni dengan kulit tembaga kontras dan sandaran kepala "15" timbul. Meskipun sentuhan mewah, performa tetap sama seperti Nevera standar dengan baterai 120kWh, jangkauan mengemudi adalah 489 km.

Baca Juga: MG Debutkan HS Generasi Baru Lebih Canggih, Berpenggerak PHEV

Sementara itu, menyoal tentang harga, mobil ekslusif ini dibanderol 2.350.000 euro per unitnya atau setara Rp 41 milar. Angka ini sudah termasuk semua opsi, bersama dengan bagasi kustom yang sesuai dengan interior Nevera. 

Lebih lanjut, bagi Pendiri dan CEO Rimac, Mate Rimac, yang juga memimpin Bugatti, 15th Anniversary Edition adalah bukti perjalanan luar biasa perusahaan. 

Baca Juga: Polestar Concept BST, Jadi Bintang Utama Gelaran Otomotif Bergengsi

"Sejujurnya, ketika saya mulai mengotak-atik mobil pertama saya di garasi, saya bahkan tidak bisa bermimpi berada di posisi seperti sekarang, 15 tahun kemudian. Ada banyak masa di awal berdirinya perusahaan di mana kami benar-benar berpikir perusahaan tidak akan berhasil, jadi mencapai pencapaian 15 tahun terasa pantas untuk dirayakan,” pungkas Mate Rimac.

“Nevera Edisi Ulang Tahun ke-15 adalah mobil yang menandai kemajuan kami, menunjukkan seberapa jauh kami telah melangkah,” imbuhnya. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU