Jokowi Balas Kritik PDIP Terkait Bobby Menantunya

author Jaka Sutrisna

- Pewarta

Kamis, 11 Jul 2024 11:14 WIB

Jokowi Balas Kritik PDIP Terkait Bobby Menantunya

i

Jokowi Balas Kritik PDIP Terkait Bobby Menantunya

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Jokowi menyatakan dukungan ke Bobby karena partai politik melihat elektabilitas Bobby. Ia reaksi pertama Jokowi, atas kritik Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

"Tanyakan partai-partai, partai-partai itu pinter-pinter, biasanya yang dilihat elektabilitas," ujar Jokowi di Lampung, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Jokowi: Hanya Kendaraan Listrik yang Boleh Beredar di IKN

Menurut Jokowi, partai politik mengusung seorang calon tak sembarangan. Partai politik, tambahnya, pintar dalam memilih calon.

"Yang dilihat biasanya elektabilitas, jangan dipikir itu partai... partai itu pintar-pintar, apalagi ketuanya," jelasnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Dukung Komitmen Presiden Jokowi Dalam Pengelolaan Air Bersih

Saat Jokowi menjawab pertanyaan wartawan, Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) ikut nimbrung. Menurutnya, partai politik akan memilih calon yang berpotensi menang.

"Kita pilih yang menang dong," imbuh Zulhas.

Baca Juga: Jokowi Prihatin, Dokter Spesialis di Indonesia, 59% Lulusan Pilih di Jawa

Karena Mertua Bobby
Elite PDIP Djarot pernah mempertanyakan dukungan 'super koalisi' untuk Bobby di Pilgub Sumut. Djarot menduga dukungan itu karena mertuanya, yakni Jokowi.

"Pilkada Sumut ya, untuk Mas Bobby sudah dapat (dukungan yang banyak), itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya. Jadi pertanyaannya itu," kata Djarot kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2024).erc/jk/rmc

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU