Ferdinand Sinaga Resmi Gabung Persebaya Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 12:56 WIB

Ferdinand Sinaga Resmi Gabung Persebaya Surabaya

i

Ferdinand Sinaga resmi gabung Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya melengkapi amunisi lini serang tim dengan mendatangkan striker berpengalaman, Ferdinand Sinaga di musim 2023 ini. Sebelumnya, Ferdinand telah memperkuat tim Persis Solo.

Ia direkrut untuk melengkapi lini serang Persebaya musim depan bersama Paulo Victor (Brasil) dan Wildan Ramadhani yang didatangkan dari Persita Tangerang.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

"Kehadirannya semoga bisa memberikan terbaik untuk Persebaya. Dan juga kedatangannya sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri dikutip dari laman resmi persebaya.id, Jum’at (26/5/2023).

Meski sudah berkepala tiga, Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui perekrutan Ferdinand Sinaga sesuai dengan kebutuhan tim yang menginginkan memiliki tiga striker musim depan. Pengalaman Ferdinand juga dibutuhkan untuk memompa motivasi tim demi mewujudkan ambisi menjadi juara musin depan.

“Saya ingin memiliki paling tidak 3 striker dan perburuan lokal sudah selesai dan penambahan tim sudah selesai mungkin penguatan tim sekitar 30 pemain termasuk penjaga gawang yang kita bawa ke pemusatan latihan nanti,” jelas Aji.

Bergabungnya Ferdinand Sinaga di Persebaya Surabaya sekaligus menjadi ajang reuni bersama sang pelatih Aji Santoso.

Keduanya sempat bahu-membahu di timnas U23 Indonesia pada ajang SEA Games 2011. Saat itu, Ferdinand Sinaga menjadi andalan di lini serang skuad Garuda bersama, Patrich Wanggai. Sementara, Aji Santoso pada masa itu bekerja sebagai asisten pelatih kepala timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan.

Aji Santoso mengaku senang bisa bereuni dengan mantan pemainnya di timnas. Ia bisa dibilang sudah hafal karakter permainan Ferdinand Sinaga, sosok yang bisa bermain melebar. Memasuki usia matang sebagai pesepakbola profesional, segudang pengalaman telah dimiliki, Ferdinand Sinaga.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Ia pernah melanglang buana memperkuat sejumlah klub seperti Persib Bandung, Semen Padang, PSM Makassar, dan terakhir Persis Solo.

Pelatih asal Kabupaten Malang itupun memberi pesan khusus pada pemain berusia 34 tahun itu. Ia berharap Ferdinand Sinaga dapat menjadi mentor dan menularkan pengalaman serta mentalitas kepada pemain muda Persebaya.

"Saya menyampaikan ke Ferdinand Sinaga, dia pemain paling senior harus memberikan contoh, baik di dalam maupun di luar lapangan. Enjoy, good mental, attitude, dan harus bisa menjadi contoh buat pemain-pemain persebaya Surabaya yang lain," ujar Aji.

Sehingga soal karakter permainan eks striker Persis Solo itu, ia mengaku tak ada masalah dan Ferdinand diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan tim.

Baca Juga: Polrestabes Terjunkan 2.665 Personel untuk Pengamanan

“Mudah-mudahan dia cepat adaptasi, meskipun memang beberapa hari masih jauh dari ideal,” harapnya.

Sebagai upaya mempercepat adaptasi, pelatih berlisensi AFC Pro itu langsung memberi menit bermain kepada Ferdinand Sinaga saat Persebaya melakukan uji tanding dengan tim Porprov Sidoarjo di Lapangan ABC Kompleks Stadion GBT pada Rabu (24/5/2023) kemarin.

Selain itu, ia juga memberi sinyal akan menurunkan Ferdinand Sinaga saat menghadapi Bali United pada di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu (2b/5/2023). Laga bertajuk Surabaya 730 Game ini, digelar sebagai bagian dari perayaan Ulang Tahun Kota Surabaya ke-730. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU