Lantai Dua Sekolah Katolik Santa Clara Terbakar, Diduga korsleting Listrik Lampu Pohon Natal

surabayapagi.com
Kondisi lantai dua ruang makan komplek Sekolah Katolik Santa Clara yang berada di Jalan Ngagel Madya, Surabaya terbakar, Kamis (28/12/2023). SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sekolah Katolik Santa Clara yang berada di Jalan Ngagel Madya, Surabaya dilaporkan terbakar pada Kamis (28/12/2023) sekitar pukul 06.36 WIB. Kebakaran tersebut melalap sebuah ruang makan di lantai dua kompleks sekolah tersebut.

“Yang terbakar ada di ruang makan lantai 2,” kata Petugas command center 112, DPKP Ekky Maulana, Kamis (28/12/2023).

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Gudang Percetakan di Surabaya Terbakar

Menurut Ekky, kebakaran itu terjadi disebabkan karena adanya korsleting listrik pada lampu pohon natal di sekolah tersebut.

Melihat api berkobar dan melahap berbagai sudut ruang. Suster Carla pun langsung menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya. 

Baca juga: Ditinggal ke Sawah, 10 Kambing di Ponorogo Mati Terpanggang Si Jago Merah

Menerima laporan tersebut, sebanyak empat unit tempur dan dua unit rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, yakni yakni 1 Unit Tempur Pos Sukolilo, 2 Unit Team Rescue, 1 Unit Tempur Rayon 4 (PAM KBS), 1 Unit Tempur Pos Grudo, 1 Unit Tempur Pos Menur menuju ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Baca juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Lebih lanjut, api pokok berhasil dipadamkan pada pukul 06.47 WIB. Sedangkan proses pembasahan selesai dan situasi dinyatakan kondusif pada 07.17 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di ruang seluas 2×3 meter tersebut. sb-01/dsy

Editor : Desy Ayu

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru