Satgas TMMD Isi HUT TNI dengan Khotmil Qur'an

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Okt 2020 15:55 WIB

Satgas TMMD Isi HUT TNI dengan Khotmil Qur'an

i

Prajurit TNI bersama sama masyarakat Desa Tebluru saat menggelar Khotmil Qur'an sebagai bentuk merayakan HUT TNI ke 75. SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Ada saja cara prajurit TNI untuk memperingati ulang tahunnya ke 75 di tengah pandemi covid-19, salah satunya dengan menggelar Khotmil Quran di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Penyelesaian Paving Jalan Program TMMD Bawa Dampak Positif Warga Desa Penambangan

Khotmil Qur'an yang diikuti oleh ratusan Prajurit TNI Kodim 0812 secara virtual itu, juga diikuti oleh warga Tebluru sampai tumplek blek ikut membaca Al Qur'an, sebagai apresiasi atas bantuan TNI yang telah ikut mensukseskan pembangunan di desanya.

Kegiatan yang digelar di Masjid Al Ittihad desa setempat itu, tampak dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, mulai cuci tangan, pakai masker hingga tempat duduknya berjarak satu dengan lainnya.

"Giat kita tetap terapkan Protokol Kesehatan, dan Alhamdulillah warga Tebluru cukup antusias ikut andil dalam Khotmil Qur'an ini," kata Danki Satgas TMMD Kapten Suroso.

Baca Juga: Warga Desa Penambangan dan Babinsa Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan Hasil TMMD

Disebutkanlah, dipilihnya kegiatan religius Khotmil Qur’an ini, karena semua prajurit dan masyarakat ingin mendapatkan barokah dan keselamatan di tengah pandemi covid-19. "Kegiatan ini sangatlah baik ,apalagi di Momentum HUT TNI ke-75, semoga TNI tetap dalam lindungan Allah SWT,” harapnya.

Ia memastikan, seluruh anggota yang mengikuti Khotmil Qur’an juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. 

Baca Juga: Sukses TMMD ke-120 Bikin Margono Warga Desa Penambangan Terharu

“Tentu yah, kita masih dalam pandemi, maka dari itu tetap patuhi Protokol kesehatan di sini dan kita memberikan edukasi juga kepada masyarakat Desa Tebluru,” terangnya. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU