Capaian Vaksinasi Situbondo Naik Signifikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Okt 2021 18:37 WIB

Capaian Vaksinasi Situbondo Naik Signifikan

i

Bupati Situbondo Karna Suswandi

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Cakupan vaksinasi di Situbondo dalam satu bulan mengalami lonjakan signifikan seiring tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Baca Juga: Pelajar Hilang saat Bermain Kano di Pantai di Situbondo

Bupati Situbondo Karna Suswandi di Situbondo, Jumat, mengemukakan bahwa dalam sebulan terakhir capaian vaksinasi sudah mencapai 52,1 persen, atau peningkatannya mencapai 318 persen.

"Bulan sebelumnya (September) capaian vaksinasi masih di angka 16,5 persen, per 20 Oktober 2021 sudah mencapai 52,1 persen," kata Bung Karna, sapaan bupati, kepada wartawan di Situbondo.

Ia merinci, capaian vaksinasi pada buolan lalu masih berada pada angka 16,5 persen dengan capaian 89.598 vaksin dosis satu, dan pada 20 Oktober sudah ada pada angka 285.559 atau 52,1 persen.

"Peningkatan capaian vaksinasi sebesar 318 persen dalam sebulan itu kami sampaikan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi massal di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah kemarin. Alhamdulillah Pak Wapres mengapresiasi atas capaian vaksinasi COVID-19," tuturnya.

Kata Bupati Karna, capaian vaksinasi yang hingga saat ini sudha mencapai 52,1 persen berkat dukungan dari berbagai elemen, termasuk Jihad Melawan COVID-19 (JMC) yang diketuai oleh Nyai Djuwairiyah Fawaid.

"Kita bergerak bersama-sama dengan PCNU, Fatayat, FKUB, termasuk didukung dengan jajaran TNI/Polri, Dinas Kesehatan dan jajarannya ke bawah, termasuk pula kesadaran masyarakat," katanya.

Bupati juga menyampaikan pesan Wapres Ma'ruf Amin, yang berharap kepada masyarakat apa yang telah dicapai jangan lengah. Tapi justru termotivasi untuk terus bisa mewujudkan kekebalan kelompok.

"Pak Wapres menginginkan capaian vaksinasi ini terus dikembangkan untuk mewujudkan herd immunity," katanya.

Ia menambahkan, jika semua pesantren di bisa bergerak secara masif untuk mendukung kekebalan kelompok dengan mengikuti vaksinasi, saya yakin target 70 persen akan tercapai.

"Kekebalan kelompok harus terbentuk untuk menyelamatkan manusia dari kesakitan dan kematian akibat COVID-19. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi meningkatkan capaian vaksinasi," tuturnya. 

Baca Juga: Mobil Warga Situbondo Dibakar OTK

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU