Penemuan Mayat di Parit Sawah, Diduga Korban Pembunuhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Okt 2021 19:32 WIB

Penemuan Mayat di Parit Sawah, Diduga Korban Pembunuhan

i

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban.

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Sesosok pria ditemukan tewas tergeletak di parit sawah Dusun Banjarejo, desa Gunungsari kecamatan Umbulsari pada Sabtu (30/10) malam.

Korban diketahui bernama Fani Yulianto (28) warga desa Sukoreno kecamatan Umblusari.

Baca Juga: Warga Jombang Ditemukan Hanyut di Sidoarjo

Diduga jasad tersebut korban pembunuhan, pasalnya saat ditemukan pertama kali oleh warga, kondisi tubuh korban penuh luka bekas sabetan senjata tajam, diduga celurit. Luka sabetan sajam terdapat di bagian leher dan perut.

Saat ditemukan, posisi mayat juga ditindih balok kayu seukuran panjang sekitar 130 sentimeter dan keliling 60 sentimeter. Posisi mayat, kepala menghadap ke arah barat.

Baca Juga: CCTV Ungkap Kematian Anak Bintang FTV

Tidak jauh dari lokasi ditemukannya jasad korban, ditemukan sebuah jam tangan dan sebilah celurit yang diduga digunakan pelaku untuk digunakan melukai korban.

Menurut Ketua RT setempat Ponidi, Sabtu (30/10) sekitar pukul 16.30 WIB, dia mendapat laporan dari warga bahwa ada penemuan mayat.

"Posisi mayat penuh luka dan ditindih kayu. Saya langsung lapor polisi," kata Ponidi, Minggu (31/10/2021).

Saat ditemukan, kata Ponidi, wajah korban berlumur lumpur. Bercak darah juga terlihat di tubuh korban.

"Kayak ada darah, ada celurit dan sebuah arloji juga di dekat mayat korban," katanya.

Baca Juga: Santri di Bojonegoro Temukan Mayat Bayi saat Bersih-bersih



Saat itu korban mengenakan baju warna Abu-abu lengan panjang dan celana pendek warna biru.

Adik korban, Oktobi Ariandi menceritakan, Fani sebelumnya keluar rumah pada Hari Jumat (29/10) malam. Sejak saat itu sang kakak tak pulang.

"Kakak saya keluar sekitar jam 7 malam pakai motor Honda BeAT dan tak pulang," kata Oktobi.

Esok paginya sekitar pukul 06.30 WIB, keluarga dibuat kaget saat menerima pesan SMS dari HP korban. SMS itu berisi kalimat kalau korban dibacok orang tak dikenal.

"Kirim SMS kepada keluarga jika dirinya (korban) dibacok orang tak dikenal," jelas Oktobi.

Usai mendapat SMS itu, pihak keluarga langsung melakukan pencarian. Hingga akhirnya, pihak keluarga mendapat info ada mayat pria ditemukan di parit sawah. Ketika Oktobi datang ke lokasi penemuan mayat, saat itu baru diketahui jika mayat tersebut adalah kakaknya.

Kapolsek Umbulsari AKP Murgianto menjelaskan, mayat korban langsung dibawa ke RSD dr Soebandi Jember untuk diautopsi. Polisi juga tengah meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kita juga masih meminta keterangan saksi-saksi termasuk keluarga, untuk mengungkap motif kematian korban," kata Murgianto.

Menurutnya, korban mengalami luka di pelipis serta robek di perut dengan kondisi tertancap celurit. "Mengenai kondisi lukanya seperti apa kita menunggu hasil autopsi," katanya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU