Sebanyak 17 Cabor Ikuti Kejurkab Lamongan di Tengah Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 11 Nov 2021 17:32 WIB

Sebanyak 17 Cabor Ikuti Kejurkab Lamongan di Tengah Pandemi

i

Penampilan pencak silat ini salah satunya sebagai penghibur dalam pembukaan Kejurkab. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Sebanyak 17 cabang olahraga (Cabor) di Lamongan ambil bagian dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2020-2021 yang dibuka oleh Bupati Yuhronur Efendi, di Lamongan Sport Center (GOR) di tengah masih pandemi covid-19, Kamis (11/11/2021).

Peserta yang mengikuti Kejurkab seperti disampaikan oleh ketua Panitia Bambang Didik wajib sudah vaksin, minimal vaksin dosis pertama dan harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

Baca Juga: Sebanyak 300 Personil Diterjunkan Untuk Operasi Ketupat 2024

"Semu pertandingan akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, melanggar prokes langsung di diskualifikasi," kata Bambang dalam laporannya saat dilangsungkan pembukaan Kejurkab.

 

Dalam pembukaan Kejurkab KONI ini menampilkan berbagai demonstrasi seni olahraga. Baik para atlet dari cabang olahraga (cabor) maupun dari klub senam yang ada di Lamongan, Kota Soto ini.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Ketua panitia Bambang Didik mengungkapkan, pada tahun 2020 ini KONI Lamongan tidak menyelenggarakan Porkab. "Pasalnya, pada kondisi pandemi Covid - 19 ini, tidak memungkinkan digelar Porkab pada saat itu dan sebagai gantinya kita gelar Kejurkab," katanya.

Guna menjaga dan meningkatkan  kualitas atlet di Lamongan, lanjut dia, maka digelar Kejurkab. "Jadi selain untuk menopang atlet Jawa Timur, Porkab ini juga untuk menjaga kualitas para atlet di tengah pandemi Covid - 19 ini," katanya.

Hanya, karena Kejurkab, maka tidak semua dari 24 cabor yang dimiliki KONI Lamongan dipertandingkan semua. Hanya 17 cabor yang dipertandingkan pada Kerjurkab kali ini. "Kalau semua cabor dipertandingkan tidak memungkinkan, karena kondisinya masih pandemi," katanya.

Baca Juga: PPP Lamongan Mulai Bidik Calon Lain yang Mampu Bawa Angin Perubahan

Bupati Yuhronur Efendi dalam kesempatan membuka Kejurkab berharap para atlit bisa berlaga dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. "Selamat bertanding jaga sportivitas, semoga Kejurkab ini bisa mencetak atlet handal, yang bisa masuk ke kancah Regional dan Nasional membawa nama Lamongan menuju kejayaan,"harapnya. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU