Peringati HUT Tulungagung ke 816, Bersih Nagari Tetap Digelar dengan Prokes Ketat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Nov 2021 16:07 WIB

Peringati HUT Tulungagung ke 816, Bersih Nagari Tetap Digelar dengan Prokes Ketat

i

Proses Bersih Nagari di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Bersih Nagari dilaksanakan pada Kamis (18/11/2021) siang di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, sebagai penanda peringatan hari jadi Kabupaten Tulungagung ke 816.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemudian Forkopimda Pemkab Tulungagung, lalu tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah di Tulungagung Diserbu Emak-emak

Ditemui usai mengikuti seluruh rangkaian perayaan HUT Kabupaten Tulungagung, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, dalam HUT kali ini pihaknya berharap Tulungagung menjadi kabupaten yang semakin ayem tentrem mulyo lan tinoto seperti yang diidam idamkan selama ini.

"Harapannya Tulungagung semakin ayem tentrem mulyo lan tinoto di usianya ke 816 ini," ujarnya.

Maryoto mengungkapkan di usia Tulungagung yang kian dewasa ini, tak sedikit prestasi yang telah dicapai, salah satunya adalah percepatan pembangunan di pinggiran yang cukup baik.

"Tentu bisa kita lihat saat ini perkembangan desa desa di Tulungagung sudah cukup baik, bahkan hampir sama dengan kota, sedangkan PR nya tentu masalah infrastruktur akan kita kejar, untuk masyarakat Tulungagung," ungkapnya.

Sementara ketua panitia HUT Tulungagung ke 816, Sudigdo menjelaskan, pelaksanaan bersih nagari kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: 8 Kecamatan di Tulungagung Belum Miliki Gudang Logistik Pemilu

"Kita tetap lakukan prosesi bersih nagari tapi dengan protokol yang ketat, sehingga potensi penyebaran Covid - 19 bisa diminimalkan," terangnya.

Mulai dari tamu undangan dan peserta yang harus menggunakan masker dan mengaktifkan aplikasi peduli lindunginya sebelum masuk ke Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

 

Baca Juga: Video Porno Pelajar SMK Tulungagung Viral di Medsos, Diduga Disebar Pacar Usai Diputus

Kemudian jumlah iring iringan buceng lanang dan wadon yang dibatasi, sehingga arak arakan tidak lagi dilakukan sejak dari kantor Pemkab Tulungagung namun dari pintu gerbang aloon aloon dekat Pendopo.

"Pelaksanaanya arak arakan disesuaikan, tidak lagi dari kantor Pemkab tapi dari depan pintu gerbang ini," tuturnya. 

Sudigdo mengungkapkan, selain itu durasi pelaksanaan bersih nagari juga lebih cepat dan tidak seperti sebelumnya, sehingga potensi pengumpulan masa bisa diminimalkan. can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU