Crazy Rich Bandung dan Medan, Sudah Ditahan, 1 lagi Diincar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Mar 2022 21:06 WIB

Crazy Rich Bandung dan Medan, Sudah Ditahan, 1 lagi Diincar

i

Doni Salmanan (dua dari kanan, pakai tas slempang) saat mendatangi Bareskrim Polri, Selasa (7/3/2022).

Mantan Menteri kelautan Susi Pudjiastuti,  Kesal dengan Kelakuan Crazy Rich Doni

 

Baca Juga: BCL tak Pusingkan Suaminya Dituding Gelapkan Rp 6,9 M

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Ada apa dengan perbuatan dan pekerjaan Crazy Rich Indonesia? Sampai kini sudah dua Grazy Rich muda yang dijebloskan ke tahanan. Semuanya ditangani Bareskrim Polri, bukan Polda masing-masing daerah. Terbaru adalah Doni Salmanan,  Crazy Rich Bandung.

 Ia bernasib serupa dengan Crazy Rich Medan Indra Kenz. Doni Salmanan, telah menjadi tersangka dugaan kasus penipuan, berita bohong, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) aplikasi Quotex. Masya Allah, ada tiga pasal yang diancamkan duda yang baru menikah dalam hitungan bulan.

Kasubdit I Dittipidsiber Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol mengungkapkan, Doni Salmanan mendapatkan keuntungan sebesar 80 persen dari pemain yang kalah.

Keuntungan tersebut didapatnya karena pemain-pemain tersebut menggunakan kode referal milik Doni Salmanan.

Maka Doni Salmanan  diduga melakukan penipuan dan menyebarkan berita bohong karena menjanjikan kemenangan jika menggunakan kode referalnya dan bermain di aplikasi Quotex.

Menurut seorang pejabat  Dittipideksus Bareskrim mengatakan selain Crazy Rich Bandung dan Medan, yang Ditahan, masih ada satu lagi Crazy Rich sedang diincar. “ daerah kota di Jatim,” kata pejabat Bareskrim, Rabu sore (9/3/2022).

 

Harta Berlimpah

Istilah Crazy Rich muncul ketika film yang berjudul Crazy Rich Asian 2018 mendadak viral dan menjadi perbincangan.

Jadi, Crazy rich pantas  dialamatkan untuk orang-orang kaya yang barasal dari daerah tertentu, dengan harta yang cukup melimpah. Mereka kehidupan keluarga orang terkaya tersebut  menjadi pusat perhatian.

Beberapa dari mereka juga dekat kepada kalangan sosialita dan artis bahkan mereka berhasil menggaet istri kalangan artis.

Baca Juga: Mengaku Petinggi Polisi, Warga Bubutan Gelapkan 4 Motor

 

Pemain yang Nurut Doni

Namun, Reinhard Hutagaol mengatakan pemain yang nurut Doni menggunakan kode referal Crazy Rich asal Bandung ini tidak pernah menang.

Melalui cuitan akun Twitter miliknya Rabu, (9/3/2022) , mantan Menteri kelautan Susi Pudjiastuti,  memberi sindiran  menohok pada Grazy Rich Doni.

Susi Pudjiastuti tampak kesal dengan apa yang dilakukan Doni Salmanan yang diibaratkan menari di atas kesusahan orang lain.

"Menari dalam kerugian orang lain" cuit Susi Pudjiastuti yang melalui akun Twitter @susipudjiastuti pada Rabu, (9/3/ 2022).

Baca Juga: Tipu Warga Rp 150 juta untuk Dijanjikan jadi PNS, Penjual Pentol di Lamongan Masuk Bui

Sebelumnya, Doni Salmanan resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan investasi trading binary option melalui aplikasi Quotex.

Bahkan, Doni Salmanan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 13 jam sebagai saksi sebelum akhirnya menjadi tersangka dan ditangkap.

Hal ini disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan pada Rabu, (9/3/2022).

"Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka, malam ini juga setelah ini DS dilakukan penahanan," ungkapnya yang dikutip dari PMJ News.

Selain itu, Doni Salmanan ditahan dengan beberapa alasan, mulai dari alasan subjektif, yaitu dikawatirkan melarikan diri, dan mengulangi perbuatan hingga menghilangkan barang bukti.

Sedangkan untuk alasan objektif, lantaran ancaman hukuman yang menjerat Doni Salmanan atas perkara ini diatas lima tahun penjara, termasuk dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman penjara 20 tahun. jk,4,er

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU