Satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Dinas Perpustakaan Benahi Perpustakaan Desa Rejeni

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Agu 2022 15:31 WIB

Satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo Bersama Dinas Perpustakaan Benahi Perpustakaan Desa Rejeni

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Dalam program TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan kegiatan sasaran non fisik, salah satunya memberikan sosialisasi gemar membaca kepada warga Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo.

Saat ini personil satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo memperbaiki sarana dan prasarana perpustakaan yang berada di Balai Desa Rejeni. Jum'at, 5/8/2022. 

Baca Juga: Pameran Hewan Peliharaan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Gemar membaca disarankan kepada seluruh masyarakat berbagai kalangan, tua dan muda, laki-laki dan perempuan tidak ada batasan. Karena dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini tentunya tidak hanya memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia, tetapi juga memberikan dampak negatif bagi masyarakat yang tidak bijak menggunakan teknologi. Oleh karena itu, kegiatan gemar membaca ini perlu dikembangkan dan diterapkan kepada masyarakat. 

Baca Juga: SMPN 4 Sidoarjo, Jajaran 10 Besar Sekolah Sang Juara

Upaya anggota satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo mencoba menarik perhatian anak-anak dan semua warga Desa Rejeni untuk mengurangi penggunaan gadget dengan meningkatkan minat baca. Karena Pembinaan minat baca pada masyarakat khususnya Desa Rejeni merupakan tanggung jawab seluruh pihak.

Baca Juga: Turnamen Kades Cup I Dukuhsari Datangkan Pemain Tim Berkelas

Danramil 0816/07 Krembung mengatakan, "Kita akan terus berupaya untuk mendorong peningkatan minat baca di masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar kunjungan warga Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo ke Perpustakaan juga meningkat. Di sisi lain Perpustakaan ini juga akan diperbaiki dan diberikan fasilitas yang memenuhi standar perpustakaan kepada masyarakat dengan berbagai koleksi buku," jelas Kapten Arm Yas'an. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU