Dua Anggota Satgas Garuda Bhayangkara Asal Polresta Malang Kota Raih Medale Parade Ceremony dari PBB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Agu 2022 16:50 WIB

Dua Anggota Satgas Garuda Bhayangkara Asal Polresta Malang Kota Raih Medale Parade Ceremony dari PBB

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Dua anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA asal Polresta Malang Kota, Raih Medale Parade Ceremony dari Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) di Garuda Camp M’Poko, Rabu (10/8/2022).

Kedua anggota itu adalah Bripka Danar Bayu Baskara dan Briptu Clarana Erlita Rusady. Mereka tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA yang bertugas di Afrika Tengah sejak 2021 lalu.

Baca Juga: Pembunuh Mahasiswi di Malang Tertangkap Hampir 2 Tahun

Melalui United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission In The Central African Republic (UN MINUSCA).

Diberikannya Medale Parade Ceremony dari PBB sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan karena keduanya telah melaksanakan misi perdamaian sejak 2021 di wilayah Afrika Tengah dan akan segera berakhir.

Dalam acara penyerahan Medale Parade Ceremony sebanyak 140 anggota yang juga mendapatkan Medale Parade Ceremony yang mana secara simbolis tersebut diserahkan langsung oleh Deputy Senior Representatif Secretary General (DSRSG) MINUSCA, Lizbeth Cullity didampingi Komandan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA Kombes Pol Raymond Masengi.

Selama misi perdamaian pada Satgas FPU 3 tersebut, Bripka Danar bertugas di bagian staf administrasi sedangkan Briptu Clarana bertugas sebagai pasukan taktis.

Baca Juga: Pemkot dan Polresta Malang Luncurkan Rumah Aman

Bripka Danar Bayu Baskara mengaku terhormat sekaligus bersyukur, telah berhasil mendapatkan medali tersebut.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah, keluarga, dan berterima kasih kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, karena telah memberikan dukungan sehingga bisa menjadi bagian Kontingen Satgas Garuda,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengaku bangga dengan capaian dan dedikasi tinggi dari kedua anggotanya tersebut.

Baca Juga: Beraksi di 19 TKP, Komplotan Curanmor di Malang Diringkus

“Tentu ini merupakan suatu kebanggan, tidak hanya kami saja, juga kebanggan bagi Kota Malang. Karena telah membawa harum nama Indonesia, khususnya Kota Malang di kancah dunia,” ungkapnya.

Kapolresta juga memberikan pesan khusus kepada dua personel nya tersebut untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan memberikan pengalamannya sebagai motivasi personel lain untuk turut serta mengharumkan nama Polri khususnya Polresta Malang Kota. Min

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU