Kantor Pemkab Sumenep Disatroni Maling saat Jumatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Okt 2022 19:39 WIB

Kantor Pemkab Sumenep Disatroni Maling saat Jumatan

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Seorang pencuri terekam CCTV menyatroni Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura. Pencuri yang beraksi di siang bolong ini terlihat mengambil sejumlah laptop yang ada di dalam kantor. Video pencurian ini pun viral di media sosial.

Baca Juga: Sosialisasi Cegah Kekerasan Anak, Beginilah Harapan Ketua HIMPSI Kab. Sumenep

Dalam video yang beredar, pelaku beraksi sendirian di siang bolong. Sebelum mengambil beberapa laptop di ruang Kepala Bagian Umum Pemkab Sumenep, pelaku terlihat berjalan ke luar pintu untuk melihat situasi. Kemudian, pelaku kembali dan langsung mengambil empat laptop yang ada di atas meja.

Setelah mengambil 4 laptop, pelaku dengan cepat memasukkannya ke dalam tas. Lalu, pelaku keluar meninggalkan ruangan tersebut. Aksi ini pun dilakukan pelaku dalam hitungan menit.

Dalam video, pelaku tersebut merupakan seorang laki-laki. Ia memakai baju batik lengan pendek, celana gelap dan sepatu. Sang pelaku juga menggunakan masker.

Kejadian ini dibenarkan Kepala Bagian Humas Pemkab Sumenep Abdul Kahir. Ia menyebut, pencurian ini terjadi pada Jumat (7/10). Saat kejadian, ruangan tersebut dalam kondisi sepi karena para ASN sedang melaksanakan salat Jumat.

"Itu kejadian di bagian organisasi ya, sekitar jam 12-an, itu pas salat Jumat," kata Kahir, Sabtu (08/10/2022).

Kejadian ini sudah dilaporkan Pemkab ke Polres Sumenep. Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku. Sementara itu, ciri-ciri pelaku sudah diketahui berdasarkan rekaman CCTV.

Baca Juga: Apresiasi Pj Kepala Desa Pamolokan Terhadap Kegiatan Dinsos P3A Kab. Sumenep

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU