Pemkot Bagikan 742 Unit Komputer untuk Semua PPT

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Okt 2022 20:30 WIB

Pemkot Bagikan 742 Unit Komputer untuk Semua PPT

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya membagikan 742 bantuan komputer kepada lembaga Pos Paud Terpadu (PPT) di 31 kecamatan se - Kota Surabaya. Pembagian komputer tersebut diserahkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dengan didampingi oleh Bunda Paud Kota Surabaya Rini Indriyani, yang diberikan secara simbolis kepada PPT di Kecamatan Gayungan dan Kecamatan Jambangan.

 “Pembagian komputer ini sudah kita rencanakan dan kita bagikan kepada PPT. Saya berharap dengan adanya bantuan ini, maka cara pengajarannya bisa membuat anak - anak nyaman. Bagi guru yang ingin mengadopsi beberapa pembelajaran dan ilmu pengetahuan bisa melalui internet,” kata Wali Kota Eri Cahyadi saat ditemui di PPT Buah Hati Bunda Jalan Jambangan Sawah Balai RW V Kota Surabaya, Selasa (25/10).  

Baca Juga: Kekerasan Ameng, Anak Pendiri Resto Hainan

Selanjutnya, Wali Kota Eri Cahyadi berharap bahwa dengan adanya bantuan komputer yang dibagikan untuk PPT se - Kota Surabaya mampu mempercepat dan mempermudah para Tenaga Pendidik Paud dalam pembuatan laporan kepada Dispendik Surabaya melalui aplikasi Simpaud (Sistem Informasi Manajemen Paud), serta mempercepat pengisian Data Pokok Pendidikan atau Dapodik. 

Baca Juga: Green Force Run 2024: Meriahkan HUT Persebaya Surabaya ke-97 dan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Yusuf Masruh mengatakan bahwa bantuan 742 unit komputer tersebut dibagikan kepada 853 PPT yang ada Kota Surabaya. Karenanya, ia berharap para Bunda Paud selalu memperhatikan tumbuh kembang anak dan tidak hanya berfokus pada intelegensi anak. 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU