Pemkot Pasuruan Gelar Pemilihan Duta Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Mar 2023 14:48 WIB

Pemkot Pasuruan Gelar Pemilihan Duta Wisata

i

Wali Kota Pasruan Gus Ipul bersama finalis Cak dan Ning kota Pasuruan 2023.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Pemkot Pasuruan kembali menggelar pemilihan duta wisata Cak dan Ning Kota Pasuruan tahun 2023 setelah tiga tahun mandek karena pandemi. Ajang adu kualitas diri ini terakhir digelar 2019.

Grand final pemilihan Cak dan Ning Kota Pasuruan digelar di Gedung Pertemuan P3GI, Sabtu (18/3/2023) malam. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hadir dalam kesempatan itu untuk memberikan kesan dan pesan.

Baca Juga: Ngabuburit Bersama Dukcapil, Cetak KTP-el dan Bagi Takjil Gratis

"Malam ini saya merasa bahagia sekali melihat adik-adik kita ini memiliki kesempatan naik panggung dalam pemilihan duta wisata Cak dan Ning Kota Pasuruan tahun 2023," kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, finalis tidak harus menang, tapi pengalaman menjadi finalis memiliki nilai yang berharga untuk masa depan. Gus Ipul berharap, finalis yang tampil di panggung adalah para pemenang di masa depan.

Lebih lanjut, Gus Ipul berpesan kepada finalis agar terus memelihara Spiritual Happiness. Ia menilai, saat dekat dengan Tuhan, akan merasa didampingi dan merasakan pertolongan Tuhan.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga di Pasuruan

"Kemudian adik-adik harus punya intellectual happiness. Artinya bahagia apabila bisa menggunakan akal dengan baik untuk melakukan kegiatan yang berguna. Memiliki kebahagiaan intelektual yang dapat menggunakan akalnya dengan baik, cerdas dan mendalami kemampuanya dengan baik," jelasnya.

Physical appearance atau penampilan fisik, sebut Gus Ipul, sangat diperlukan agar dapat menjadi pemenang pada kompetisi di era kemajuan teknologi.

Baca Juga: Warga Pasuruan Tewas Terkena Ledakan Bondet

"Bahagia memiliki penampilan yang sehat, baik dan mampu membuat diri kita menjadi percaya diri. Sekarang dunia bungkus, penampilan saat ini sangat penting sekali," ujarnya.

Dalam ajang ini Bima Faiqurrizqi dan Artika Eka Salsabilla terpilih menjadi Cak Kota Pasuruan dan Ning Kota Pasuruan. ris

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU