Erick Tiba di Doha, Temui FIFA Dengan Harapan Baik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Mar 2023 21:28 WIB

Erick Tiba di Doha, Temui FIFA Dengan Harapan Baik

i

Terlihat momen Erick Thohir, Ketua PSSI sedang melobi Presiden FIFA Gianni Infantino terkait posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Erick meminta doa seluruh masyarakat agar ada kabar baik, lobi FIFA di Doha, Rabu (29/3).

"Membawa dan memperjuangkan mimpi anak-anak muda Timnas Indonesia yang bertekad meraih prestasi tingkat dunia. Juga mimpi seluruh pecinta sepak bola tanah air. Mimpi kita bersama," tulisnya di sosial media pribadinya, Rabu. "Bismillah, pulang membawa kabar baik," tutupnya.

Baca Juga: Erick Thohir: Berikan Manfaat Maksimal bagi Masyarakat dan Perekonomian Lokal

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Rabu siang (29/3) sudah sampai di Doha, Qatar. Ini usaha untuk menemui pengurus FIFA guna membicarakan Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3/2023). Setibanya di Doha, Erick memohon doa dari masyarakat Indonesia.

 

Berharap Ada Jalan Keluar

Kabar tersebut diketahui setelah Erick mengunggah video di Instagram miliknya. Ia terbang dari Indonesia setelah menyaksikan pertandingan FIFA Matchday Burundi vs Indonesia, Selasa (28/3) malam.

"Alhamdulillah mendarat dengan selamat di Doha, Qatar. Saya dan tim langsung bergerak dari bandara dan melakukan persiapan akhir sebelum bertemu dengan FIFA," tulis Erick di Instagram.

"Tentu tim sudah siap bertemu dan bernegosiasi dengan FIFA. Mudah-mudahan ada jalan keluar bagaimana kita bisa memberikan solusi terbaik untuk situasi saat ini mohon doanya dari masyarakat Indonesia," ujar Erick.

 

Erick Lobi Infantino

Bahkan, Rabu (29/3/2023) sore, beredar foto Erick Thohir sudah bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dikutip dari instagram @bolalobfootball, Rabu (29/3/2023). Akun itu mengunggah foto Erick Thohir berbincang dengan Infantino, dengan caption, "Positif Vibe sih ini," tulis akun itu.

Terlihat, Erick dengan ekspresi tersenyum sedang melobi Infantino, yang duduk di depan Erick, sambil memandang halaman luar. Dari foto terlihat, Infantino seperti membuang muka alias mencuekin Erick.

Hingga Rabu malam, masih belum diketahui bagaimana hasil pertemuan Erick dengan Infantino untuk melobi posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Usul PMN BUMN Rp 44,24 T pada 2025

 

Usai Dengar Pidato Jokowi

Sebelumnya, usai mendengar pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Erick Thohir terbang ke Doha, Qatar, untuk bertemu FIFA, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Dia ingin melakukan pendekatan kepada FIFA agar perhelatan Piala Dunia U-20 tetap berlangsung di Indonesia.

 

Nonton Duel Timnas-Burundi

Sebelum terbang, Erick menyaksikan duel Indonesia melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga. Di sana Hokky Caraka selaku striker Timnas Indonesia U-20 menyampaikan secara langsung kegelisahannya secara pribadi dan rekan-rekan di tim kepada Erick Thohir.

"Kita para pemain juga sudah berusaha semaksimal mungkin. Untuk berlatih dan menunjukkan bakat yang kita punya di Indonesia ini," kata Hokky Caraka dalam sebuah rekaman video yang diunggah di Instagram PSSI.

Baca Juga: Amal Jariyah, Anak Sholeh, Ilmu Bermanfaat

"Mohon diperjuangkan semuanya pak. Kami percaya bahwa bapak bisa memperjuangkan kita! Semoga berhasil ya pak," pemain milik PSS Sleman itu menambahkan.

Erick kemudian membuat postingan di Insta Story. Dia menyebut tak akan menghancurkan mimpin anak bangsa.

"Hokky, selama saya masih ada, Insya Allah tidak ada yang bisa menghancurkan mimpi kamu, mimpi saya, mimpi kita semua. Semoga lancar ikhtiar ini dan membawa hasil baik," tulis Erick.

 

Harapan Hokky dan Pemain

Sebelumnya, Hokky Caraka menyampaikan kepada Erick Thohir tentang harapan rekan-rekannya di Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20.

Beredar kabar pula bahwa FIFA sudah berkeinginan memindahkan venue Piala Dunia U-20 ke negara lain. Alhasil, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 bereaksi di media sosial dan merasa impiannya dihancurkan oleh orang-orang yang mencampuradukkan politik dengan sepakbola. n jk/cr4/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU