Moses Itauma Bertekad Jadi Juara Kelas Berat Termuda di dunia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Apr 2023 15:20 WIB

Moses Itauma Bertekad Jadi Juara Kelas Berat Termuda di dunia

i

Moses Itauma.

SURABAYAPAGI.COM, London - Petinju kelas berat, Moses Itauma menjadi perhatian publik di seluruh dunia saat ini. Pasalnya, Moses Itauma dianggap salah satu petinju dengan prospek paling panas di kelas berat.

Ia pun bertekad jadi juara kelas berat termuda di dunia dengan memecahkan rekor yang dipegang oleh legenda tinju, Mike Tyson yang juara dunia kelas berat termuda di usia 20 tahun, empat bulan, dan 22 hari. Mike Tyson sendiri memegang rekor tersebut selama 36 tahun sejak 1986.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

Saat ini, Moses Itauma berusia 18 tahun dan diprediksi pada 2025 mendatang bakal memecahkan rekor milik Mike Tyson. Dengan demikian, ia punya waktu kurang lebih dua tahun lagi untuk menyabet rekor rekor tersebut. Banyak pihak menilai tugas Moses Itauma untuk memecahkan rekor tersebut tidak akan sulit.

"Saya ingin jadi juara tinju kelas berat termuda di dunia. Saya ingin mengalahkan rekor Mike Tyson. Rekor juara di usia 20 tahun, empat bulan, dan 22 hari," ujarnya dilansir dari Boxing-Social.com, Jum’at (14/4/2023).

Baca Juga: Duel Maret 2023, Tyson Fury Sebut Oleksandr Usyk Seekor Kelinci

Meski belum genap 20 tahun, tetapi Moses Itauma memiliki bakat luar biasa yang membuatnya bisa menjalani debut di kelas berat. Sebelum menjalani debut di kelas berat, ia memiliki catatan bagus di kelas amatir. Ia meraih emas Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Eropa Junior, sehingga dianggap memiliki prospek bagus di kelas berat.

Moses Itauma juga mengantongi rekor 24 kemenangan tanpa menelan kekalahan di kelas amatir. Ia pun pernah bersparing dengan sejumlah petinju top Inggris seperti Anthony Joshua dan Joe Joyce.

Baca Juga: Belum Pernah Terkalahkan, Demsey McKean Siap Pensiunkan Anthony Joshua

Petinju asal Kexmarok Slovakia tersebut juga pernah menggemparkan pecinta tinju usai menumbangkan lawannya, Marcel Bode dalam debut di ring tinju profesional di kelas berat hanya dalam waktu 23 detik di OVO Arena, Wembley, London, Minggu 29 Januari 2023. ldn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU