Laila Mufidah Minta Pemkot Surabaya Makin Cermat Dalam Merencakan Pembangunan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Apr 2023 19:33 WIB

Laila Mufidah Minta Pemkot Surabaya Makin Cermat Dalam Merencakan Pembangunan

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah: Pesona Wisata Kota Lama Harus Sejahterakan Warga

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -  Lapangan Tembak Dialihkan ke Area GBT Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah meminta agar Pemkot Surabaya makin cermat dalam merencakan pembangunan. Termasuk memikirkan masa depan Lapangan Tembak yang sudah direncanakan. 
 
Lapangan tembak harus tetap ada.  Informasi yang berhasil digali, Pemkot Surabaya tetap tidak akan melenyapkan fasilitas lapangan tembak. Sebab selain untuk memfasilitasi para atlet dan pemilik talenta menembak, Pemkot juga tetap akan menyediakan fasilitas untuk publik tersebut. 
 
Memang semua di luar prediksi dan kemampuan saat pandemi melanda hebat. Pengembangan wilayah Surabaya Utara dengan destinasi terintegrasi ikut rontok bersama covid. Mulai pantai, Benteng Kedung Cowek, cable car, dan lainnya gagal terealisasi. 
 
"Namun tidak boleh patah arang. Pengembangan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat harus tetap jalan. Kalau destinasi terealisasi, dampak ekonominya kepada masyarakat sudah pasti dirasakan," kata Laila. 
 
Informasi yang diterima Ketua Perempuan Bangsa Surabaya ini bahwa rencana beralihnya Lapangan Tembak menjadi RS tipe C itu tidak melenyapkan fasilitas awal agar Surabaya punya lapangan tembak. Lapangan tembak tetap akan dipertanyakan. Namun lokasinya akan dipindah. 
 
Informasinya, Lapangan Tembak akan dialihkan dan terintegrasi dengan arena sport Gelora Bung Tomo (GBT). Di Surabaya Barat ini akan dilengkapi fasilitas lapangan tembak. "Nantinya jadi satu di GBT," kata Laila. 
 
Lapangan Tembak itu akan bisa jadi akan memanfaatkan area bawah tribun. Bisa juga akan memanfaatkan model outdoor lapangan terbuka sehingga minim konstruksi. Selama ini, Surabaya sudah dikenal akan memiliki fasilitas lapangan tembak. 
 
Bahkan, Perbakin saat itu juga sudah mengecek sarana prasarana. Mereka juga melakukan uji balistik untuk memastikan keamanan dan savety gedung. Laila berharap semua rencana tersebut sesuai rencana. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU