Porprov Jatim 2023, PBSI Surabaya Targetkan Tiga Emas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Jun 2023 11:42 WIB

Porprov Jatim 2023, PBSI Surabaya Targetkan Tiga Emas

i

Logo PBSI. Foto: PBSI.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya –Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya menargetkan tiga medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII yang akan digelar pada bulan September 2023 mendatang.

Pengurus PBSI Surabaya juga berharap bisa merebut juara umum pada event yang digelar di Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Jombang itu.

Baca Juga: Kejurprov Sumenep 2023, PBSI Kota Batu Borong 6 Medali

Ketua KONI Surabaya Hosleh Abdullah meyakini bahwa atlet bulu tangkis Surabaya mampu mewujudkan target tersebut. Pasalnya, ia melihat keseriusan para pengurus untuk melakukan pembinaan dan program latihan menjelang Porprov.

“Saya melihat program PBSI Surabaya sudah bagus dan saya optimis para atlet bisa meraih tiga medali emas dan kalau bisa meraih juara umum di cabor bulu tangkis,” kata Hosleh, Rabu (21/6/2023).

Hosleh mengungkapkan bahwa dibangunnya GOR Tjakrindo Master di Menganti, Gresik oleh Ketua PBSI Surabaya Ronny Wijaya merupakan salah satu bukti keseriusan pengurus dalam membina atlet bulu tangkis. GOR tersebut menjadi salah satu tempat latihan atlet Surabaya selama ini.

“GOR Tjakrindo Master sangat bagus dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, sehingga para atlet bisa berlatih dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga: PBSI Gelar Kejurkot Wali Kota Malang 2023

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PBSI Surabaya, Ronny Wijaya menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk para atet bulu tangkis yang akan berlaga di Poroprov.

Selain itu, lanjutnya, saat ini para atlet juga sudah mulai menjalani pemusatan latihan di GOR Tjakrindo Master.

“Kalau Porprov lalu para atlet latihan di beberapa klub, tapi untuk tahun ini latihan akan dipusatkan di GOR Tjakrindo Master,” ujar Ronny.

Baca Juga: Jelang Porprov Jatim 2023, PBSI Kabupaten Kediri Targetkan Emas

Ronny juga mengaku optimistis bisa merealisasikan target tiga emas.

“Kita optimis bisa meraih tiga emas dan rival terberat kita adalah Sidoarjo dan Pasuruan,” ucapnya.

Sebagai informasi, PBSI Surabaya terakhir meraih juara umum cabor bulu tangkis pada Porprov V di Banyuwangi dengan meraih 2 emas 3 perak dan 4 perunggu. Kemudian gelar juara umum itu lepas di Porprov VI (Gresik,Lamongan, Bojonegoro) dan Porprov VII (Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang). sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU