Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Gelar Gerakan Pangan Murah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Jun 2023 14:05 WIB

Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Gelar Gerakan Pangan Murah

i

Masyarakat saat berbelanja bahan pokok di Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkot Madiun. Foto: Diskominfo Madiun.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar bazar sembako bertajuk Gerakan Pangan Murah selama dua hari Senin (26/6/2023) hingga Selasa (27/6/2023). Hal tersebut untuk menjaga daya beli masyarakat. Apalagi di tengah situasi ekonomi yang mengalami gejolak menjelang Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, juga guna menekan inflasi serta mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Baca Juga: Warga Madiun Ngeluh, LPG Melon Langka dan Melonjak Rp 23 Ribu

''Kegiatan ini digelar untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan,'' kata Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto di Kota Madiun, Senin (26/6/2023).

Sejumlah bahan pangan pokok dijual dengan harga terjangkau. Mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, aneka jenis cabai, telur ayam ras, hingga bawang putih dan bawang merah.

''Seluruh bahan pokok yang dijual berkualitas tapi tetap terjangkau,'' ujarnya.

Baca Juga: Jadi Favorit Wisatawan, Desa Wisata Gunungsari Dikunjungi 7 Negara

Soeko berharap, program ini dapat membantu menjaga daya beli masyarakat Kota Pendekar. Jika memungkinkan, pihaknya menginginkan pemkot dapat menggelar program ini secara berkelanjutan.

''Kerja sama antara stakeholders yang berpartisipasi sangat baik dalam melayani masyarakat, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah,'' ungkapnya.

Baca Juga: Berkah Idul Adha, Pande Besi di Madiun Banjir Pesanan 3 Kali Lipat

Kegiatan tersebut menarik perhatian banyak masyarakat. Masyarakat terlihat ramai mengantre untuk membeli kebutuhan bahan pangan saat digelar Gerakan Pangan Murah di Kota Madiun pada Senin (26/6/2023).

Sebagai informasi, gerakan nasional ini dilangsungkan secara serentak di 333 titik lokasi yang tersebar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. mdn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU