Dyah Roro Ajak Industri di Gresik dan Lamongan Serap Tenaga Kerja Lokal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Jul 2023 06:13 WIB

Dyah Roro Ajak Industri di Gresik dan Lamongan Serap Tenaga Kerja Lokal

i

Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro saat bertemu masyarakat Gresik, Minggu (9/7/2023). Foto: SP/Riko Abdiono.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Komitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat dilakukan Dyah Roro Esti Widya Putri, Legislator DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur X yang meliputi wilayah Gresik dan Lamongan. Salah satunya dengan memperjuangkan komposisi tenaga kerja lokal sebagai salah satu kewajiban yang harus dipenuhi pemilik industri di Gresik dan Lamongan.

Politisi berusia 29 tahun yang akrab disapa Mbak Roro ini mengatakan bahwa agar penyerapan tenaga kerja di kabupaten Gresik dan Lamongan bisa berjalan optimal, setiap industri yang baru tumbuh atau sudah berjalan diharapkan selalu mengutamakan tenaga kerja lokal yang tinggal di sekitarnya. Sehingga, angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah itu bisa berkurang.

Baca Juga: DPR: Reputasi Bea Cukai, Terdegradasi

“Kami juga fokus itu supaya nanti masyarakat setempat bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Gresik dan Lamongan. Kami juga memfasilitasi adanya program pelatihan seperti bahasa asing, agar ketika ada lowongan yang membutuhkan skill tersebut, masyarakat bisa diakomodir,” terang Dyah Roro, Senin (10/7/2023).

Selain itu, Anggota Fraksi Partai Golkar ini juga rajin merealisasikan program pemerintah pusat ke Kabupaten Gresik dan Lamongan. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap konstituen yang mengantarkannya merebut kursi DPR RI.

Baca Juga: Santrinya Lolos Senayan, Gus Badar Bocorkan Masa Lalu Ning Lia, Bikin Baper?

“Saya harus selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat dengan cara saya melalui hal hal yang saya perjuangkan dari pusat. Bentuk kongkrit yang program turun ke masyarakat,” kata Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Bendahara Umum DPP MKGR itu juga memperjuangkan agar program dari pemerintah pusat seperti pelatihan wirausaha, pemberdayaan UMKM dan peningkatan skill dapat dirasakan oleh warga di di Dapilnya. Ia juga gencar melakukan sosialisasi program pemerintah pusat melalui media sosial, agar masyarakat bisa mengetahui dan ikut berpartisipasi.

“Sosial media itu untuk menonjolkan ke publik, ini program pemerintah pusat dan yang sudah dirasakan masyarakat di daerah,” tambahnya.

Baca Juga: Jelajahi Kebun Binatang Surabaya, Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat Beri Nilai B

Menurutnya, salah satu cara menjaga marwah DPR RI di masyarakat adalah dengan menunjukkan capaian kinerja mereka. Torehan itu harus dipublikasikan seluas-luasnya, agar masyarakat khususnya generasi muda tidak apatis terhadap politik.

“Kami harus menunjukkan capaian yang berbasis kinerja untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada anggota DPR RI,” pungkasnya. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU