Smartfren Resmikan Desa Digital di Kabupaten Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Jul 2023 20:14 WIB

Smartfren Resmikan Desa Digital di Kabupaten Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Setelah meluncurkan Kampung Digital Smartfren di Malang, Smartfren kembali meresmikan Desa Digital di Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Kamis (13/7/2023).

Desa digital ini dihadirkan dengan tujuan untuk membantu mengoptimalkan potensi ekonomi sekaligus meningkatkan literasi digital bagi masyarakat.

Baca Juga: Smartfren Merger dengan XL Axiata

Peresmian desa digital dilakukan di tempat wisata Pancar Wonotirto dan dihadiri camat serta perwakilan Smartfren. Prosesi peresmian dilakukan dengan acara seremonial gunting pita dan pemotongan tumpeng bersama Kepala Desa Gayam Susilo, Camat Gurah Moch Imron, S.sos, M.M. Sekertariat Dinas Pariwisata drh. Munfarid MM.

“Diharapkan dengan kehadiran Smartfren di Kecamatan Gurah, Kediri, dapat memberikan kontribusi dalam mendukung berbagai kebutuhan digital warga, dari belajar hingga bekerja. Salah satunya adalah kegiatan hal mengenalkan potensi dan produk  UMKM lokal melalui digitalisasi marketing”, ujar Litoco Gunawan, Chief Of Regional East Java & Bali Nusra Smartfren.

Sementara itu, Camat Gurah Imron, S.Sos mengaku Desa Digital ini merupakan peluang baru bagi masyarakat setempat. “Digitalisasi di tingkat desa dapat membuka berbagai peluang. Kami yakin Desa Digital Smartfren akan memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan desa, baik dari sisi kapabilitas sumber daya maupun secara perekonomian,” imbuhnya.

Baca Juga: Smartfren Luncurkan Jagoan Lokal Buat Internetan Sepuasnya

Desa Digital bersama dengan Smartfren, warga Kecamatan Gurah di Kediri akan mendapat berbagai keuntungan. Masyarakat Desa Digital Smartfren akan mendapatkan seperti paket internet murah dengan akses telepon dan video call secara gratis menggunakan paket dari Smartfren 24 jam sehari selama 30 hari.

Kegiatan Desa Digital ini merupakan bagian dari Gerakan 100% untuk Indonesia yang diprakarsai Smartfren. Diharapkan melalui berbagai inisiatif di dalamnya, Smartfren turut berperan aktif dalam mewujudkan pemerataan akses internet sekaligus dapat menggali potensi masyarakat lokal. Masyarakat dapat memanfaatkan internet sebagai medium untuk berkreasi, berkarya, serta mengukir prestasi.

Baca Juga: Smartfren Tawarkan Home Wireles Router, Harga Murah Kecepatan 20 Mbps Cukup Rp 100 Ribu Perbulan

Contohnya seperti mengembangkan UMKM lokal dengan produk-produk yang menjangkau pasar internasional; wirausaha secara digital; mengembangkan wisata desa atau menjadi atlet esports.

Kini Smartfren telah meluncurkan Desa Digital di Kecamatan Gurah yang membawahi 21 desa. Adapun desa yang dimaksud meliputi Desa Gurah, Sukorejo, Kerkep, Ngasem, Bangkok, Turus, Gabru, Banyuanyar, Wonojoyo, Bogem, Kranggan, Tiru Kidul, Gempolan, Gayam, Adan-adan, Tambak Rejo, Blimbing, Nglumbang, Besuk, Sumber Cangkring dan Tiru Lor. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU