Kejurprov Sumenep 2023, PBSI Kota Batu Borong 6 Medali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Jul 2023 12:18 WIB

Kejurprov Sumenep 2023, PBSI Kota Batu Borong 6 Medali

i

Para atlet yang berhasil menyabet medali dalam Kejurprov Sumenep Open 2023. Foto: KONI Batu.

SURABAYAPAGI.COM, Kota Batu - Para atlet Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batu berhasil menorehkan prestasi cemerlang. Beberapa atlet PBSI Kota Batu telah memborong sebanyak enam medali dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumenep Open 2023 yang digelar pada 7-11 Juli 2023.

Secara rinci, mereka memboyong pulang 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu dalam even bergengsi tingkat Jawa Timur ini. 2 medali emas itu disumbang oleh Renaldi dan Zidan di nomor Ganda Putra dam Dimas dan Fardhan di nomor Ganda Pemula Putra.

Baca Juga: Gara-Gara BL, Pebulu Tangkis Cantik Jeong Na Eun Mau Hijrah ke Indonesia

Sementara medali perak diraih oleh Muhammad Fardhan di nomor Tunggal Pemula Putra. Satu lagi medali perak diraih oleh pasangan Gishel dan Tania di nomor Ganda Pemula Putri.

Kemudian, medali perunggu diraih oleh Kensha di nomor tunggal pemula putri. Diketahui, Kensha kembali menyumbangkan medali untuk Kota Batu di nomor ganda pemula putri, berpasangan dengan Meysha.

Ketua PBSI Kota Batu, Kris Susanto memberikan apresiasi terhadap perjuangan atlet-atletnya. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras mereka selama latihan.

Ia berharap kesuksesan ini bisa mendongkrak semangat atletnya saat berlaga di Porprov Jatim 2023 yang akan dilaksanakan bulan September 2023 mendatang.

Baca Juga: KONI Kota Batu Tolak Wacana Stadion Brantas Dijadikan Tempat Parkir

“Dengan adanya prestasi ini, kami berharap bisa mendongkrak semangat para atlet bulutangkis Kota Batu saat berlaga di event lainnya. Dimana event terdekat adalah Porprov Jatim 2023 yang rencananya bakal digelar pada bulan September mendatang,” ujarnya.

Secara umum, Kris melihat penampilan para atlet bulutangkis Kota Batu cukup bagus saat berlaga di event itu. Dengan ditunjang skill dan akurasi yang mumpuni.

“Secara umum permainan anak anak bagus karena dukungan skill dan akurasi. Semua tidak lepas dari program puslat yang diadakan PBSI Kota Batu yang telah dilakukan selama ini,” tuturnya.

Baca Juga: PBSI Gelar Kejurkot Wali Kota Malang 2023

Kendati demikian, pihaknya mengaku tak ingin langsung berpuas diri.

Dengan raihan tersebut, dirinya tak mau berpuas diri. Ke depan, PBSI Kota Batu akan mempersiapkan ketangkasan para atletnya lebih matang lagi. Salah satunya dengan melaksanakan Pemusatan Latihan Usia Dini dan Anak.

 “Hal ini harus dan perlu dilakukan. Supaya regenerasi prestasi bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya. bt

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU