Polres Blitar dan Blitar Kota Kawal dan Amankan Pengesahan Anggota Baru PSHT dan PSHW

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Jul 2023 17:41 WIB

Polres Blitar dan Blitar Kota Kawal dan Amankan Pengesahan Anggota Baru PSHT dan PSHW

i

Bupati Blitar didampingi Kapolres Blitar Kota saat memberikan keterangan kepada wartawan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Jelang pengesahan anggota baru perguruan silat PSHT dan PSHW, di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, jajaran Forpimda lakukan rakor dan deklarasi damai di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar yang dihadiri seluruh jajaran Kaplse dan Komandan Koramil serta perwakilan perguruan PSHT dan PSHW.

Tak lupa  Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priono.

Baca Juga: Dua Pekerja Bangunan Masuk Bui Usai Ambil Paket Narkoba

Dalam sambutannya Bupati Blitar Hj Mak Rini menyampaikan bahwa Pemda Kab Blitar bekerja sama dengan Polri ( Polres Blitar dan Polres Blitar Kota) dan unsur TNI Kodim 0808 Blitar serta Yonif 511 Blitar.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Blitar kerjasama dan koordinasi dengan Polres dan Polres Blitar Kota dan TNI untuk mengamankan jalanya ritual pengesahan anggota baru perguruan PSHT dan PSHW, sehingga saat pengesahan yang diselenggarakan pada Minggu (23/7) berjalan aman tertib bagi semua kalangan masyarakat," ungkap Mak Rini yang di dampingi dua kapolres dan Komandan Kodim 0808 Blitar pada wartawan pada Selasa siang (18/7).

Sementara Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti dalam rapat koordinasi dan deklarasi damai PSHT dan PSHW menyebutkan ada sekitar 1.000 personel yang dikerahkan.

Ribuan personil tersebut akan diterjunkan di sejumlah titik di area pengesahan warga baru PSHT dan PSHW, sehingga ada 3 titik rawan dengan kode Titik Merah, Kuning dan Hijau, langkah ini ditempuh Polres Blitar demi menjaga kondusifitas lingkungan saat pengesahan warga baru PSHT dan PSHW pada tanggal 23 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Donor Darah dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara ke 78

“Kegiatan tahunan ini tentu akan kami kelola akan kami persiapkan dengan sebaik-baiknya dan kami tidak ingin terulang pengalaman sebelumnya kami sudah persiapkan seribu personil, bantuan dari Polda Jatim, Polres pores samping sekaligus Polres Kota yang juga wilayahnya ada pengesahan juga di Kantor Pemkab.Blitar yang lama, serta Dari KODIM 0808 Blitar dan Yonif 511 Blitar,” kata AKBP Anhar, Selasa (18/7/2023).

Untuk diketahui kegiatan pengesahan warga baru PSHT dan PSHW untuk Kab Blitar berada di pendopo Kanigoro, untuk Kota Blitar berada di Gedung Serbaguna di Jalan Sudanco Supriyadi.

Sedàng AKBP Argowiyono Kapolres Blitar Kota, bahwa pengesahan anggota baru perguruan silat ini,tidak ingin terjadi keributan atau konflik saat berangkat atau pulang dari acara pengesahan warga baru PSHT dan PSHW sehingga suasana betul betul Kondusif.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Gelar Bakti Religi

Sedang pembagian 3 titìk zona, Zona Merah, Kuning dan zona hijau, menandai untuk zona Merah dan Kuning nantinya pengamanan berada di 16 titik dengan lokasi acara pengesahan warga baru PSHT dan PSHW.

Untuk titik zona hijau kegiatan pengamanan akan dilakukan dengan sistem patroli dan mengerahkan sekitar 1000 pasukan keamanan dari TNI dan POLRI. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU