Bupati Sumenep Ajak Pengusaha Berinvestasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Jul 2023 14:16 WIB

Bupati Sumenep Ajak Pengusaha Berinvestasi

i

Bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam acara Sumenep Investment Summit. Foto: Pemkab Sumenep.

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menghadiri acara Sumenep Investment Summit, yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kampus Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura, Jumat (21/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Fauzi mengatakan bahwa kehadiran investor di Sumenep dibutuhkan untuk memberikan ruang pengembangan ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Pertengahan Ramadhan, Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Berangsur Landai

“Kegiatan ini sebenarnya masih rangkaian kalender event. Tujuannya bagaimana ke depan investasi di Kabupaten Sumenep semakin mampu meningkatkan perekonomian kita. Adanya investasi ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih baik dan lebih sejahtera,” kata Bupati.

Fauzi menjelaskan bahwa angka perkapita Kabupaten Sumenep sudah tinggi di Jawa Timur, yakni di kisaran 5,02 persen tanpa migas. Namun, pihaknya berharap angka perkapita minimal ada di atas angka .

“Karena lifting kita saat ini cukup baik yang di tunjang oleh HCML, ekplorasinya sudah berjalan. Ekploitasinya sudah selling atau sudah jual sehingga dapat menambah pendapatan bagi kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, target investasi di Kabupaten Sumenep tidak hanya di migas saja, namun juga di bidang lainnya, sehingga akan ada perputaran ekonomi secara berkala.

“Investasi ini bisa juga di bagian perdagangan, dan lain sebagainya. Jadi kita tidak hanya di migas saja, karena kita berharap semua sektor bergerak dan hidup hingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat” jelasnya.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan dalam bidang perdagangan, harus ada pasar induk di Kabupaten Sumenep.

“Target yang harus kita capai dari investasi tersebut mampu memberikan dampak peningkatan ekonomi terhadap masyarakat,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sumenep itu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep akan memberikan kemudahan - kemudahan bagi orang-orang yang berkeinginan menanamkan modal atau berinvestasi.

“Kami akan memberikan kemudahan dalam segala hal, baik dengan perijinannya, insentif yang akan kami berikan seperti perbedaan pajak ketika pada saat dibangun sebagai investasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Fauzi juga menegaskan bahwa semua orang bisa berinvestasi di Kabupaten Sumenep, baik masyarakat lokal maupun masyarakat luar.

“Selama untuk kepentingan membangun Kabupaten Sumenep. Tentu siapapun boleh ikut berinvestasi, selama itu bukan kepentingan pribadi. Artinya, jika ingin berinvestasi seperti membeli tanah, namun kemudian untuk kepentingan pribadinya ya kita juga tidak akan menerimanya” ungkap Bupati Wongsojudo.

Turut hadir dalam acara Investment Summit tersebut, Ketua BPK RI, Dr. Achsanul Qosasi, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH. MH, Segenap OPD Sumenep, Ketua Saudagar Madura, Akhmad Ma’ruf Maulana, dan Ketua BPC HIPMI Sumenep. smn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU