Pengesahan Anggota Baru PSHT di Blitar Dikawal 700 Pasukan Pengamanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Jul 2023 16:56 WIB

Pengesahan Anggota Baru PSHT di Blitar Dikawal 700 Pasukan Pengamanan

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono pimpin Apel kesiapan pengamanan Pengesahan PSHT di wilayah Hukum Polres Blitar Kota. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Seiring peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 sekaligus organisasi PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kota Blitar akan melakukan pengesahan anggota baru di gedung olah raga Pemkab Blitar lama di jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar.

Guna pengamanan kegiatan tersebut Polres Blitar Kota terjunkan sebanyak 700 personil pengaman dari unsur TNI dan POLRI yang di backup 1 Kompi Brimob Polda Jawa Timur, hal itu disampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si pada wartawan.

Baca Juga: Dua Pekerja Bangunan Masuk Bui Usai Ambil Paket Narkoba

"Betul malam ini (Minggu 23/7-23) ada kegiatan pengesahan anggota baru PSHT, dalam kegiatan pengamanan baik tertutup maupun terbuka guna mencegah hal hal yang tidak kita inginkan bersama, jadi ada dua titik di perbatasan yaitu di perbatasan dari arah Barat, Kab Kediri-Kab Blitar sedang dari arah Selatan dari Kab Tulungagung dan Kab Blitar, untuk dalam kota kita pusatkan pemantauan langsung di Depan Peta Supriyadi dan kawasan Kebon Rojo," kata AKBP Argowiyono.

Lebih lanjut AKBP Argowiyono menegaskan, pelaksanaan pengamanan bersifat mobiling seluruh wilayah, bila ada kerawanan kita lakukan penyekatan, guna tetapnya situasi yang kondusif.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Donor Darah dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara ke 78

"Untuk calon yang akan disahkan atau dengan penggembiranya semuanya naik kendaraan roda 4 yang akan dikawal oleh petugas, jadi tidak ada konvoi atau apapun jenisnya dengan berkendaraan roda dua, hal itu sudah kesepakatan dengan masing masing ketua ranting PSHT, bila ada yang gunakan roda dua kita kembalikan sehingga tidak bisa masuk di wilayah pengesahan," tegasnya.

Perlu diketahui malam ini peserta anggota baru PSHT sebanyak 600 anggota baru yang akan jalani ritual pengesahan di gedung olah raga kantor Pemkab Blitar lama.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polsek Sukorejo Polres Blitar Kota Gelar Bakti Religi

"Sekaligus malam itu juga akan kita lakukan pemeriksaan terhadap pengendara motor guna antisipasi pemabuk, membawa sajam, walau di luar area pengesahan, dan sekali lagi kita cegah adanya konvoi, sehingga benar benar warga masyarakat merasa aman dan nyaman serta situasi betul betul Kondusif sampai berakhirnya kegiatan." Pungkas Pamen Polri yang gemar Suling (Subuh Keliling) ini. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU