Sekda Kota Probolinggo Terima Kunjungan Gubernur Narathiwat Thailand

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Jul 2023 16:04 WIB

Sekda Kota Probolinggo Terima Kunjungan Gubernur Narathiwat Thailand

i

Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati saat menerima kunjungan Gubernur Narathiwat Thailand Sanan Pongaksorn di Kota Probolinggo, Senin (24/7/2023). Foto: Diskominfo Kota Probolinggo.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menerima kunjungan Gubernur Provinsi Narathiwat Thailand, Sanan Pongaksorn di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (24/7/2023).

Kunjungan Gubernur Sanan Pongaksorn ke Kota Probolinggo merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Thailand.

Baca Juga: Disnaker Probolinggo Latih Puluhan Napi Membatik

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati menyambut baik rencana kerja sama antara Kota Probolinggo dan Provinsi Narathiwat Thailand di bidang pendidikan, investasi bisnis, dan pengembangan wisata.

Selain itu, Ninik juga menceritakan tentang potensi pengembangan wisata di Kota Probolinggo yang dikolaborasikan dengan dunia olahraga.

“Kami sedang mengembangkan pantai permata dan pasar agrobisnis di wilayah selatan yang dikolaborasikan dengan olahraga. Didukung oleh kualitas sumber daya manusia (SDM) yang terus membaik, kami yakin peluang investasi yang menguntungkan kedua belah pihak terbuka lebar,” kata Ninik.

Baca Juga: Warung Remang-remang di Probolinggo Dibongkar

Sementara itu, Gubernur Narathiwat Thailand, Sanan Pongaksorn menyambut baik rencana kerja sama dengan Kota Probolinggo. Ia mengatakan bahwa Provinsi Narathiwat Thailand memiliki banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dengan Kota Probolinggo, seperti di bidang pendidikan, investasi bisnis, dan pariwisata.

"Potensi untuk kerja sama di dunia pendidikan seperti pertukaran pelajar, maupun potensi bisnis untuk kemajuan kedua negara bisa dikembangkan lebih lanjut. Kami yakin kerja sama antara Kota Probolinggo dan Provinsi Narathiwat Thailand akan membawa manfaat bagi kedua negara,” ujar Sanan Pongaksorn.

Ia juga memuji keramahan jajaran Pemkot Probolinggo dalam menyambut kedatangan rombongannya  di kota ini. Bahkan pihaknya mengundang kehadiran pemkot Probolinggo ke Provinsi Narathiwat Thailand guna pembahasan lebih lanjut.

Baca Juga: Diserang Wabah Ker-ker, Petani Tembakau di Probolinggo Takut Merugi

“Kami mengundang kehadiran Pemkot Probolinggo ke Provinsi Narathiwat Thailand guna pembahasan lebih lanjut," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga saling bertukar cinderamata yang mencerminkan simbol masing-masing daerah. Kemudian, rombongan dari Thailand juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kota Probolinggo, seperti Museum Brawijaya, Monumen Jalesveva Jayamahe, dan Pantai Bentar. prb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU