RSUD Bangil Pasuruan Ada Program Inovasi, Jelita Siaga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Agu 2023 16:39 WIB

RSUD Bangil Pasuruan Ada Program Inovasi, Jelita Siaga

i

Kolase Direktur dr. Arma Rosalina dan gedung RSUD Bangil Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan memiliki program anyar untuk ibu hamil yang dalam kondisi gawat darurat alias membutuhkan penanganan ekstra cepat sebelum dirujuk ke rumah sakit.

Direktur RSUD Bangil, dr Arma Roosalina mengatakan, layanan cepat kedaruratan bagi ibu hamil dari tempat praktek bidan swasta, puskesmas atau rumah sakit type D dan membutuhkan rujukan ke RSUD Bangil, akan dilayani mulai dari jemput, layani, tangani siap antar pulang bertemu keluarga, atau disebut dengan layanan Jelita Siaga.

Baca Juga: Tambah Jam Kunjungan Pasien, RSUD Bangil Tambah Inovatif

Jika kondisi pasien ibu hamil dalam kondisi darurat perlu rujukan ke RSUD Bangil maka pasien atau keluarganya bisa menekan panic button di nomor hotline 082230566847 atau 08125251139 ataupun nomor customer service di nomor 0343 6435999 – 0343 6435990,” ujar dr. Arma Roosalina di kantornya, Senin (31/7/2023).

Baca Juga: RSUD Bangil Gelar FGD Bersama Awak Media dan LSM

Dia menambahkan, program untuk ibu hamil tersebut bertujuan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi. Oleh karenanya, pihaknya sudah menyiapkan tenaga kesehatan dan SDM yang mumpuni.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Akan Bangun Fasilitas Kesehatan Khusus Anak di RSUD Bangil

“Kami siapkan tenaga bidan berpengalaman, bahkan ada bidan kami yang terpilih menjadi bidan teladan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Namanya Erly Mutiarawati Subrata, S.Keb.,Bd. Dia mendapat penghargaan Tenaga Kesehatan dan SDM Penunjang di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tahun 2023,” pungkasnya. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU