Belasan UMKM di Kabupaten Madiun Terima Bantuan Booth Kontainer

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Agu 2023 13:40 WIB

Belasan UMKM di Kabupaten Madiun Terima Bantuan Booth Kontainer

i

Penyerahan bantuan 15 unit booth kontainer bagi pelaku UMKM di Kabupaten Madiun. Foto: Diskominfo Kabupaten Madiun.

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun menyerahkan bantuan sebanyak 15 unit booth kontainer kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten setempat. Hal tersebut merupakan upayan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, belasan booth kontainer tersebut diberikan kepada perwakilan UMKM Kabupaten Madiun yang merupakan binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Pohon Bambu Melimpah, Produsen Tusuk Sate di Jombang Banjir Cuan

Ia menyebut bantuan 15 unit booth kontainer tersebut merupakan program lanjutan dari proyek Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha Alat Penerangan Jalan (KPBU APJ) di Kabupaten Madiun.

"Dengan lampu jalan ini, Saya ingin ada area publik baru untuk kegiatan ekonomi masyarakat di malam hari agar mereka mendapatkan penghasilan," kata Ahmad Dawami di Madiun, Rabu (2/8/2023).

Orang nomor satu di Kabupaten Madiun ini berpesan agar bantuan tersebut tidak dijual. Ia menuturkan, jika booth tersebut tidak dimanfaatkan, maka lebih baik dikembalikan ke dinas terkait untuk diberikan kepada pelaku UMKM yang lain.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Abon Daging di Tulungagung Banjir Pesanan, Per Kg Rp 70 Ribu

Selain itu, ia juga meminta para kepala desa agar booth container tersebut ditata dengan baik agar tidak mengganggu kepentingan umum dan diharapkan kepada penerima manfaat juga patuh dengan arahan kepala desa.

Bupati menuturkan, Pemkab Madiun mendapat bantuan proyek Alat Penerangan Jalan (APJ) melalui skema kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) yang menjadi program percontohan nasional di Kabupaten Madiun. Total sebanyak 7.459 titik lampu di sepanjang 299,7 kilometer yang dipasang.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing UMKM, Bank Jatim Berikan Bantuan Peralatan Kemasan Produk

Dengan menyalanya lampu di ribuan titik itu, ia berharap masyarakat Kabupaten Madiun benar-benar bisa merasakan manfaatnya, seperti menurunkan angka kriminalitas dan angka kecelakaan lalu lintas, serta yang paling penting kegiatan ekonomi di malam hari bisa berjalan sebab punya waktu lebih panjang sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Ke depan, lanjutnya, pemberian bantuan tersebut akan berlanjut sebagai penggerak munculnya tempat untuk kegiatan ekonomi bagi masyarakat. mdn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU