10 Karya Sayembara Logo Porprov Masuk Tahap Presentasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Agu 2023 13:58 WIB

10 Karya Sayembara Logo Porprov Masuk Tahap Presentasi

i

10 karya logo Porprov Jatim yang lolos ke tahap presentasi. Foto : Intagram Dispora Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Rangkaian sayembara logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) 2023 menyedot antusiasme banyak masyarakat. Tercatat, sebanyak 800 karya masuk sejak dibuka 26 Juli hingga 1 Agustus 2023.

Dari total 800 karya yang masuk, dewan juri yang terdiri dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim Ali Kuncoro, Ketua KONI Jatim M Nabil, Rektor Unesa Prof Nurhasan, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, dan Pakar Komunikasi Dr Suko Widodo telah menentukan 10 karya yang lolos ke tahap selanjutnya.

Baca Juga: Atlet Lamongan Peraih Medali Porprov Akhirnya Terima Bonus

Dispora Jatim akan memanggil 10 orang yang karyanya terpilih untuk melakukan presentasi tentang makna karya yang dibuat.

“Sudah diumumkan ada 10 karya yang lolos. Selanjutnya, akan kami hubungi untuk mengikuti tahap presentasi. Dalam presentasi itu, 10 orang ini menjelaskan arti dari logo yang dibuat di hadapan dewan juri,” kata Ali Kuncoro, Jumat (4/8/2023).

Dari hasil itu, dewan juri akan menyodorkan tiga karya terbaik kepada juri kehormatan yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak dan Sekdaprov Adhy Karyono.

Pemenang sayembara juara 1, 2, dan 3 tersebut nantinya akan diundang dalam kick off Porprov Jatim di Sidoarjo.

Baca Juga: Sekda Adhy Karyono: Perputaran Ekonomi Event Porprov VIII 2023 Capai Rp14 Miliar

"Pemilihan 1,2, dan 3 dipilih langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indah Parawansa sebagai juri kehormatan,” ujarnya.

Ali mengatakan, jika dalam penilaian ini para dewan juri memilih karya yang lebih segar dengan sentuhan lebih modern tanpa melupakan makna semangat olahraga.

“Kami ingin yang futuristik tidak terlalu simetris (kotak) tapi bagaimana mengikuti zaman. Konsepnya lebih dinamis, logo tidak kaku tapi tetap penuh warna yang mengandung berbagai makna khas olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

Ia mengaku, sayembara ini sengaja digelar agar multievent dua tahunan ini terasa gebyarnya sampai ke masyarakat.  Saat disinggung apakah logo ini akan dipakai seterusnya, Ali mengaku akan membuat logo Porprov Jatim setiap dua tahun sekali.

“Kami juga ingin agar daerah punya legacy bahwa pernah menjadi tuan rumah Porprov dan selalu ada perubahan dalam setiap gebyaran event dua tahunan ini,” pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU