119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Agu 2023 14:37 WIB

119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

i

Ketua KONI Kabupaten Sampang, Abd Wasik

SURABAYAPAGI.com, Sampang - Sebanyak 119 atlet dari Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur siap berbicara di kancah regional Jawa Timur. Sebab, para atlet Kabupaten Sampang akan mengikuti ajang olahraga bergengsi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jatim yang akan digelar pada 9 September 2023 mendatang.

Pada kesempatan Porprov tahun 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang telah menyiapkan 119 atlet beserta tim pelatih dan official di sejumlah Cabang Olahraga (Cabor).

Baca Juga: Eling Wong Cilik H Slamet Junaidi Gelontorkan Beras dan Takjil

Hal itu diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Sampang, Abd Wasik, dirinya menjelaskan jika pusat latihan cabang (puslatcab) sudah dipersiapkan dengan matang, atlet, pelatih profesional dan official pun juga sudah siap menghadapi Porprov bulan September mendatang.

Untuk mengantisipasi persiapan para atlet selama 7 bulan para atlet berlatih yang dilatih oleh pelatih profesional di Surabaya. Para atlet juga sudah mengikuti sejumlah kejuaraan, baik itu Kejurprov maupun kejurnas.

“Artinya para atlet sudah berlatih dengan matang. Mereka pun juga sudah mengikuti sejumlah Kejurprov dan kejurnas, hal ini akan menjadi pengalaman bagi mereka dalam menghadapi Porprov Jatim ini,” kata Abd Wasik, Rabu (09/08/2023).

Baca Juga: Dimonopoli Pj Bupati Sampang, Kinerja Dewan Diduga Dikesampingkan

Sebanyak 119 atlet tersebut, terdiri dari 17 cabor dan 28 pelatih tersebut masing-masing cabor yang hendak turun di Porprov sudah mulai digembleng di puslatcab di Surabaya. Semua atlet tersebut merupakan atlet terbaik Sampang yang sudah dilakukan mekanisme penyaringan.

“Jadi ada sekitar 119 atlet dari 17 cabor dan 28 pelatih yang akan mendampingi para atlet Kabupaten Sampang, sudah kami siapkan di Porprov yang akan datang. Jadi dari awal tahun 2023 kami sudah mengadakan talent untuk mencari atlet berbakat dan diberangkatkan ke Surabaya,” ungkapnya.

Baca Juga: Ruang Kerja Sekretaris Disperindag 'Di-Anak Tirikan'

Disinggung target kabupaten Sampang sendiri pada ajang Porprov Jatim 2023 ?. H. Wasik tidak muluk-muluk, Ia berharap dari semua cabor yang diikuti Sampang mereka mampu meraih medali.

“Tentunya yang jelas kami punya target ya, jadi kami tidak muluk-muluk hanya saja dari semua cabor yang 17 cabor diikuti Sampang, mereka berhasil meraih medali, intinya lebih baik dari pada sebelumnya," pintanya. gan

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU