Ditinggal Kerja dan Tahlilan, 3 Rumah Terbakar: Kerugian Capai 160 Juta Rupiah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 11 Agu 2023 10:30 WIB

Ditinggal Kerja dan Tahlilan, 3 Rumah Terbakar: Kerugian Capai 160 Juta Rupiah

i

Kebakaran rumah di Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kamis malam (10/08/2023). SP/ BJN

SURABAYAPAGI.com, Bojonegoro - Sebanyak 3 rumah milik warga Dusun Wengker, Desa Tanggir RT 011 RW 005, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur hangus terbakar pada Kamis malam (10/08/2023). Belum diketahui secara pasti sumber api penyebab kebakaran tersebut.

Diketahui, kebakaran tersebut diperkirakan mulai terjadi kurang lebih pada pukul 20.40 WIB dan Dinas Damkarmat Pos Bantu Padangan menerima laporan pukul 21.15 WIB

Baca Juga: 4 Ruko di Malang Ludes Terbakar

Mendengar laporan warga setempat, petugas pemadam kebakaran terjun langsung untuk membantu memadamkan api. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran, masing-masing dua unit dari Pos Padangan dan dua unit dari Pos Bojonegoro Kota, berikut 12 personel, untuk membantu memadamkan api.

“Petugas sampai di tempat kejadian kebakaran pukul 21.30 WIB dan kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 23.50 WIB,” tutur Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan, Jumat (11/08/2023).

Menurut informasi yang didapat, kebakaran tersebut pertama kali melanda rumah milik Junaidi (56), yang kemudian apinya membesar dan merembet ke rumah milik Sagi (70) dan Mardi (68) yang letaknya berada di sebelah rumah Junaidi.

Baca Juga: 2 Gudang di Rungkut Terbakar

Saat kejadian, korban Junaidi sedang bekerja sementara istrinya sedang menghadiri tahlilan di rumah tetangganya sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Belum diketahui secara pasti sumber api penyebab kebakaran tersebut, dan saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka namun rumah milik Junaidi seperti perabotan yang ada ludes terbakar, sementara rumah Sagi dan Mardi, masing-masing hanya terbakar 20 persen.

Baca Juga: Ditinggal ke Sawah, 4 Rumah Warga di Lamongan Terbakar

“Korban jiwa nihil. Total kerugian 160 juta rupiah. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” tutur Achmad Gunawan.

Akibatnya korban Junaidi ditaksir menderita kerugian material sebesar Rp 120 juta, sementara tetangganya, Sagi dan Mardi, ditaksir menderita kerugian material masing-masing sebesar Rp 20 juta, sehingga total kerugian dalam kebakaran tersebut Rp 160 juta. Bj-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU