Momen Kemerdekaan, Pemkab Santuni Anak Yatim, Disabilitas dan Berikan Apresiasi Kepada Veteran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Agu 2023 17:18 WIB

Momen Kemerdekaan, Pemkab Santuni Anak Yatim, Disabilitas dan Berikan Apresiasi Kepada Veteran

i

Kepala Dinas sosial mendampingi Ketua Pengadilan memberikan bantuan kepada disabilitas

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Dalam Momentum Hari kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah Kabupaten Bangkalan memberikan apresiasi kepada para Veteran yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Apresiasi diberikan melalui 3 lembaga yang menaungi para purnawirawan dan pensiunan baik TNI-POLRI ataupun ASN.

Baca Juga: Pemkab Bangkalan Tebar 65 Ribu Bibit Ikan Air Tawar

Apresiasi yang tulus ini ditunjukkan oleh Pemkab Bangkalan sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran yang telah berjuang dengan penuh dedikasi kepada Negeri, khususnya untuk Kabupaten Bangkalan.

PLT Bupati Bangkalan Drs Mohni mengungkapkan betapa pentingnya menjaga dan merawat sejarah perjuangan bangsa termasuk para tokoh pejuang.

"Para veteran ini adalah pahlawan-pahlawan sejati yang telah berkorban untuk keutuhan negara dan bangsa," katanya.

Baca Juga: Pemkab Bangkalan Kini Miliki Portal Satu Data

Sementara itu kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta merinci, apresiasi kepada Veteran disalurkan melalui 3 lembaga yakni LVRI, PPAL dan PP Polri.

Selain untuk veteran, Dinas sosial juga menyalurkan bantuan untuk Kaum Disabilitas dan yatim piatu berupa uang tunai yang akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

"Untuk lembaga para veteran masing-masing 10.000.000 tiap lembaga dan untuk disabilitas dan anak yatim 200 ribu selama 3 bulan," katanya.

Baca Juga: Pemkab Bangkalan Kurasi Promosi Dagang 20 UMKM

Sekedar diketahui jumlah penerima bantuan untuk Anak yatim piatu sebanyak 335 anak dan Kaum disabilitas sebanyak 700 orang.

"Selain itu ada bansos untuk 9 LKSA masing-masing 10 juta dan hibah kepada 3 lembaga masing-masing 10 juta," tambah Wibagio.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU