Polres Blitar Kota Tanam Pohon Secara Serentak dalam Rangka Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 19 Agu 2023 15:42 WIB

Polres Blitar Kota Tanam Pohon Secara Serentak dalam Rangka Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

i

Aksi tanam pohon Polres Blitar Kota. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K, pimpin langsung penanaman ratusan pohon, serempak di wilayah 9 Polsek pada Jumat (18/7) pukul 08.00.

Hal ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan Ke-78 RI yang dilaksanakan oleh seluruh kepolisian daerah (polda) bertemakan Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

"Polres Blitar Kota menyiapkan bibit 715 pohon berbagai jenis pohon, yaitu Jati, kayu putih, trembesi, kelengkeng, mangga, durian, beringin dan pohon sirsak, penanaman di laksanakan serentak di polsek polsek hari ini juga," kata Kapolres Blitar Kota Danang Setiyo pada wartawan di lokasi penanaman di Desa Jatilengger kec Ponggok Kab Blitar.

Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian polri khususnya Polres Blitar Kota dalam menjaga kelestarian lingkungan dan langkah untuk penghijauan selain itu juga bermanfaat bagi masarakat sekaligus bisa menahan etosi, tambah AKBP Danang.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat, termasuk personil Polres Blitar Kota, penanaman pohon harus di sertai merawatnya. Sehingga sirkulasi udara di wilayah Kota Blitar dan sekitarnya menjadi lebih bersih dan segar. Sekaligus memberikan efek positif bagi personil yang berdinas di Polres Blitar Kota dan jajaran polsek," imbuh AKBP Danang Setiyo.

Mengawali penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Blitar Kota berada di Kesambi Tree's Park di Desa Jatilengger Ponggok, bersama PJU dan para Kasat, juga hadir ADM KPH Blitar Mukhlisin dan beberapa personil Perhutani juga para kepala desa se kec Ponggok.

Baca Juga: Perang Sarung di Blitar Digagalkan, Belasan Remaja Diamankan

Dari pihak Perum Perhutani menyampaikan terima kasih dan Apresiasinya kepada jajaran Polri khususnya Polres Blitar Kota.

“Polres Blitar Kota dan jajaran telah mendukung dan melakukan program penanaman pohon, dengan kegiatan ini mudah mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita," kata Muhklisin. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU