Cekcok dengan Suami Siri, Emak-emak di Mojokerto Depresi dan Hampir Bunuh Diri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Agu 2023 10:24 WIB

Cekcok dengan Suami Siri, Emak-emak di Mojokerto Depresi dan Hampir Bunuh Diri

i

Emak-emak AL (46) memakai kerudung merah usai melakukan aksi percobaan bunuh diri di Jalan Raya Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. SP/ MJK

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Seorang emak-emak nekat berinisial AL (46) nekat melakukan aksi bunuh diri di Jalan Raya Desa Sambiroto, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto lantaran diduga gara-gara masalah rumah tangga.

Aksi nekatnya tersebut dilakukan dengan berdiri di tengah jalan alternatif Mojokerto-Jombang dan sembari berteriak histeris meminta pengguna jalan menabrak dirinya. Beruntung, aksi nekat emak-emak tersebut berhasil digagalkan warga. 

Baca Juga: Pria Tanpa Identitas Tewas Tabrakkan Diri ke Kereta

Meski telah diajak menepi serta ditenangkan warga dan petugas, AL masih histeris dan ingin mengakhiri hidupnya. Petugas psikolog pun didatangkan ke lokasi untuk menenangkan AL.

Psikolog dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto didatangkan ke lokasi untuk menenangkan dan mengurai persoalan yang dialami ibu empat anak tersebut. Pihak keluarga pun didatangkan.

Sementara itu, akibat aksi AL tersebut, lajur lalu-lintas pun ikut terganggu, meski hanya sesaat setelah berhasil dibujuk warga dan petugas untuk menepi. “Setelah ditenangkan dan diajak menepi oleh warga, lalu-lintas lancar lagi,” ungkap anggota patroli Polsek Sooko, Bripka Mulyono, Minggu (27/08/2023).

Saat petugas dan warga berusaha menenangkan Al, turut dihadiri pihak keluarga dan perangkat desanya dengan tujuan agar bisa dilakukan pendampingan dan pemantauan terhadap yang bersakutan. 

Baca Juga: Wanita asal Leces, Tabrakkan Diri ke KA di Rel Ahmad Yani

“Kedatangan keduanya agar bisa mendapat solusi dari sang kerabat. Tapi ibu ini justru mengambil pisau di dapur rumah kerabatnya,” katanya.

Dari keterangan yang diberikan ke petugas, aksi nekat tersebut disinyalir kuat dipicu persoalan rumah tangga. “Ibu ini punya masalah rumah tangga dengan suami sirinya, warga Kota Surabaya. Sebelumnya mereka berkunjung ke rumah kerabatnya yang tinggal tak jauh dari lokasi,” jelasnya lagi.

Di tengah mediasi dengan kerabatnya, AL yang telah bercerai dengan suami terdahulunya itu mengambil pisau di dapur rumah kerabatnya. Pisau tersebut hendak ditikamkan ke suami sirinya, namun aksinya berhasil digagalkan kerabatnya. Menghindari hal yang tak diinginkan, sang suami siri pun langsung angkat kaki dari lokasi.

Baca Juga: Diduga Kecanduan Game Online, Remaja di Blitar Tewas Gantung Diri

“Diduga ibu ini sakit hati karena baru mengetahui jika suami siri-nya sudah berkeluarga dengan wanita lain setelah keduanya menikah siri empat tahun lalu sehingga suami sirinya tak berkenan meresmikan pernikahannya dengan AL,” jelasnya.

“Dari pengakuan yang bersangkutan, diduga ada permasalahan rumah tangga dengan suami sirinya,” tutupnya. mj-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU