PLN UIT JBM Sukses Pastikan Sistem Kelistrikan Andal Pada Gelaran Internasional 41st AMEM di Bali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Agu 2023 18:24 WIB

PLN UIT JBM Sukses Pastikan Sistem Kelistrikan Andal Pada Gelaran Internasional 41st AMEM di Bali

SurabayaPagi, Bali - PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) sukses menjaga keandalan sistem kelistrikan selama gelaran internasional Asean Ministers on Energy Meeting (AMEM) ke-41.

AMEM sukses digelar pada tanggal 21 hingga tanggal 26 Agustus 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dengan Inspeksi Level 2 Siaga pada masing-masing Gardu Induk (GI)/GIS. 

General Manager PLN UIT JBM, Didik Fauzi Dakhlan menyebut selama penyelenggaraan kegiatan siaga dilakukan pada lokasi GI/GIS yang menjadi sumber suplai kebutuhan kelistrikan. 

“Siaga untuk kesiapan dilakukan UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Bali berfokus di GIS Pecatu, GI Nusa Dua dan GI Gianyar dengan menyiagakan Tim Jaringan Gardu Induk (JARGI) dan Tim Ground Patrol (GP)," ungkap Didik

Didik mengungkapkan dalam pelaksanaan siaga, petugas di lapangan secara rutin memantau kondisi peralatan transmisi berfungsi optimal. 

“Petugas JARGI secara rutin dan teliti melakukan inspeksi dalam upaya menjaga keandalan, inspeksi ini dilakukan untuk mengetahui suhu panas pada peralatan agar dapat terdeteksi ada atau tidaknya hotspot pada peralatan pada GI Nusa Dua sebagai penyulang utama, GIS Pecatu yang menjadi supply cadangan atau penyulang kedua, juga pada GI Gianyar," Ujarnya.

Didik menambahkan, masing-masing GI/GIS terus berkoordinasi untuk mengecek dan memastikan peralatan tidak terdeteksi anomali atau kerusakan yang tidak diinginkan.

"Alhamdulillah sistem andal untuk dukung penuh kebutuhan listrik selama gelaran internasional ini berlangsung," papar Didik menjelaskan upaya siaga PLN. 

Indonesia sebagai Ketua ASEAN tahun 2023 sekaligus menjadi tuan rumah salah satu forum terbesar Asean Ministers on Energy Meeting (AMEM), dihadiri oleh seluruh peserta 41st AMEM dan AEBF yang merupakan Menteri Energi dan pejabat pemerintah ASEAN serta negara mitra dan investor.

Forum ini membahas berbagai issue dan kerjasama energi di kawasan regional menyepakati ASEAN Plan of Actions for Energy Cooperation 2010-2015. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU