Listrik Kerap Bermasalah, Tiga Rumah di Jalan Kenjeran Terbakar Ludes

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Sep 2023 10:22 WIB

Listrik Kerap Bermasalah, Tiga Rumah di Jalan Kenjeran Terbakar Ludes

i

Sebanyak 3 rumah di Kenjeran, Surabaya terbakar ludes pada Sabtu (02/09/2023) malam. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebanyak 3 rumah di kawasan Simokerto, tepatnya di Jalan Kenjeran 113 A Belakang, Surabaya terjadi kebakaran hebat pada Sabtu (02/09/2023) malam  sekitar pukul 20.09 WIB. 

Salah satu warga setempat, Amin (25) mengatakan, api tersebut mulai membara dan melahap tiga rumah. Lantas api tersebut juga sempat mulai merembet ke toko bangunan yang ada di belakang rumah itu. 

Baca Juga: Peternak Rugi Puluhan Juta, Ribuan Ayam Petelur Mati Terpanggang

Namun, berkat petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya, belasan unit pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api tersebut.

“Sempet konslet mati lampunya. Terus muncul asap putih dari salah satu rumah mas,” ujar Amin, Minggu (03/09/2023).

Baca Juga: 4 Ruko di Malang Ludes Terbakar

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Command Center 112 Surabaya, ketiga rumah tersebut merupakan milik Sumariyono, Mulyadi, Suhayak.

Dalam upaya pemadaman, pihak petugas kebakaran diketahui sampai menerjunkan sebanyak 12 unit tempur dan lima team rescue diluncurkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran ini.

Api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.49 WIB. Sedangkan pembasahan tuntas dan situasi dinyatakan kondusif pada 21.53 WIB.

Baca Juga: 2 Gudang di Rungkut Terbakar

Setelah diselidiki, insiden kebakaran tersebut diakibatkan adanya korsleting listrik. Berdasarkan keterangan salah satu pemilik rumah, listrik kerap kali padam akhir-akhir ini. 

Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian tersebut dapat dipastian mencapai ratusan juta rupiah. sb-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU