Bupati Blitar Dampingi Kapolda Jatim Meresmikan Lahan Pertanian dan Peternakan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 14 Sep 2023 16:41 WIB

Bupati Blitar Dampingi Kapolda Jatim Meresmikan Lahan Pertanian dan Peternakan

i

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Bupati Blitar Hj Mak Rini, Kapolres Blitar, awali pembukaan lahan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto dalam kunjungan kerjanya di wilayah hukum Polres Blitar pada Kamis (14/9) siang. Kali ini kunjunganya khusus membuka lahan kosong seluas 16.605 meter yang terletak di kelurahan Talun Kecamatan Talun Kabupaten Blitar yang di peruntukkan pertanian dan peternakan.

Pembukaan lahan yang diawali Kapolda Jawa Timur didampingi Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti SH, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Ketua DPRD Kab Blitar Saren Suwito serta Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Priyono SE ditandai dengan melakukan pengolahan lahan menggunakan alat mesin pertanian guna pemerataan tanah sepanjang 15 meter yang di peruntukan awal untuk menanam jagung, serta melihat kandang peternakan kambing jenis gibas berukuran 7x5 meter yang bersebelahan dengan lahan pertanian.

Baca Juga: Organisasi Mahasiswa se-Jatim Diskusi Bareng Kapolda

 

Menurut Bupati Blitar Hj Rini Syarifah atas pembukaan lahan pertanian dan peternakan yang letaknya hanya 15 meter dari Kantor Polres Blitar itu, orang nomor satu di Pemkab Blitar ini menyampaikan aspirasinya kepada Polri khususnya Polres Blitar, dengan dibukanya lahan seluas 16.605 meter yang di peruntukan lahan pertanian dan peternakan itu merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Baca Juga: Truk Tabrak Truk, 1 Orang Tewas

"Saya sangat apresiasi dengan program Kapolres Blitar atas penggunaan lahan seluas 16.605 meter, hal ini merupakan edukasi sebagai lahan pertanian dan peternakan, khususnya kambing jenis Gibas, hal ini sekaligus mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, apa lagi di peruntukan bagi anggotanya yang tertarik di bidang pertanian dan peternakan kedepannya," kata Hajah Mak Rini panggilan akrabnya pada Surabaya Pagi.

Dalam peresmian lahan pertanian dan peternakan sekitar satu jam itu diakhiri Kapolda Jawa Timur di dampingi Istri, bersama Bupati Blitar dan Kapolres Blitar melihat tanaman hias di pekarangan yang masih di lahan pertanian. 

Baca Juga: Polda Jatim Terjunkan Ribuan Anggota di Daerah Rawan Pemilu

 

Kapolda, Kapolres Blitar dan Bupati Blitar menikmati sajian makanan dan minuman khas Blitar di tenda, selanjutnya Kapolda melakukan pengarahan kepada seluruh anggotanya di gedung Hoegeng Iman Santoso. Les/Dinas Infokom Kab Blitar

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU