Home / Peristiwa : Pembubaran Panitia HUT RI ke-78 tahun 2023

Tasyakuran Sederhana Penuh Berkah RT 10 RW 02 Dukuhsari Jabon Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Sep 2023 09:02 WIB

Tasyakuran Sederhana Penuh Berkah RT 10 RW 02 Dukuhsari Jabon Sidoarjo

i

Paguyuban warga RT 10 RW 02 desa Dukuhsari Kidul, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo saat mengadakan berbagi doorprize dengan hadiah uang tunai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, Selasa (19/09/2023). SP/ Hikmah

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Tasyakuran sederhana yang penuh berkah, kompak, paguyuban warga RT 10 RW 02 desa Dukuhsari Kidul, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo dalam memeriahkan kegiatan HUT RI ke-78 tahun 2023, patut diacungi jempol.

Pasalnya semua warga ikut terlibat, baik tenaga, pikiran, materi, mulai dari pembentukan hingga pembubaran panitia selalu guyub, kompak seperti ditunjukkan saat pembubaran panitia yang diselenggarakan pada Selasa (19/09/2023) malam, di depan rumah Paito staf desa Dukuhsari dan Adit Irpai.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Tujuan dari pembubaran panitia adalah untuk mengoreksi kekurangan dan kelebihan dari kegiatan yang telah dilaksanakan, menindaklanjuti dari kegiatan tersebut, serta masukan untuk kegiatan selanjutnya agar lebih baik lagi.

“Terima kasih kepada seluruh warga RT 10 yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023 terutama pada para donatur khusus RT 10 yang membantu secara tulus dan ikhlas dalam mensukseskan keikutsertaan RT 10 dalam lomba karnaval budaya yang diadakan Pemerintah Desa Dukuhsari tanggal 26 Agustus 2023 yang lalu,” jelas Ketua RT 10 RW 02, Nyoto Susilo dalam sambutan pembubaran panitia, Selasa (19/09/2023).                       

Walaupun dalam lomba karnaval budaya RT 10 hanya meraih juara ketiga, namun seluruh warga RT 10 tetap merasa bersyukur, wujud syukur itu dengan mengadakan acara berkumpul secara sederhana, makan bersama, berbagi doorprize dengan hadiah uang tunai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah, dengan total doorprize tiga puluh tiga warga yang beruntung serta puluhan hadiah langsung tanpa diundi.

Tidak hanya Doorprize yang dibagikan dengan cara dikopyok seperti arisan, namun ada juga uang tunai yang diberitakan secara langsung kepada dua orang maskot peserta karnaval budaya yaitu Adit dan Intan, ketua regu karnaval Budi A3, tokoh agama Ustadz Mistari yang selalu aktif dalam kegiatan warga RT 10, tiga wanita yang berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan HUT RI ke-78 yaitu mbak Fitria, mbak Ning Sulasmani serta Nyonya Silo.

Baca Juga: Kades dan Pimpinan DPRD Sidoarjo Disomasi Pembeli Tanah

Dalam acara pertemuan tersebut, ketua RT 10 juga melengkapi struktur organisasi RT nya yang masih kosong yaitu memilih Ketua Karang Taruna RT (Kartar) agar kegiatan kepemudaan di RT 10 RW 02 bisa berperan aktif dalam kegiatan yang positif, karena Pemuda adalah tulang punggung bangsa, masa depan bangsa ada di tangan para pemuda dan pemudi.               

Malam itu Herry Eko Purnomo atau lebih akrab dipanggil "Sogleng" terpilih secara aklamasi menjadi ketua Karang Taruna RT 10 RW 02 dibantu Budi A3 sebagai wakilnya.

Awalnya Sogleng di prank rekan rekannya ternyata akhirnya kalung mawar yang telah dipersiapkan melingkar di lehernya pertanda resmi menjadi ketua karang taruna RT 10 RW 02, yang disaksikan oleh seluruh warga RT 10, dengan sorak tepuk tangan dari para pemuda dan pemudi yang semuanya mendukung Sogleng.

Baca Juga: Gus Muhdlor Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

Kabar gembira terakhir dari ketua RT Nyoto Susilo bahwa seluruh warga RT 10 yang berminat rekreasi dengan tujuan pertama ke Sumber Maron Malang, tujuan kedua Alun Alun Batu, insya Allah berangkat minggu pagi tanggal 1 Oktober 2023, agar segera mendaftar pada karang taruna karena akan disediakan 3 bus gratis namun tiket masuk ditanggung sendiri kecuali peserta karnaval gratis.

Bahkan jika banyak yang ikut, maka akan ditambah busnya menjadi 4, ucap pemuda yang selalu tampil di belakang layar dalam kegiatan warga yaitu Cak Sugianto, sederhana dalam keseharian sukses dalam berbisnis jasa kurir online nya tersebut.                       

Untuk diketahui bagi yang belum pernah ke tempat rekreasi Sumber Maron Malang bahwa tempat rekreasi Sumber Maron Malang adalah tempat renang alami, airnya segar, jernih, parkirnya luas, tiket masuk murah, harga makanan murah, bila beruntung bisa berenang sambil melihat ikan-ikan kecil. Hik/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU