Keluarga Besar Abdurrahman dan Fatimah, Rayakan Acara Maulid Nabi dan Indahnya Berbagi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 01 Okt 2023 16:29 WIB

Keluarga Besar Abdurrahman dan Fatimah, Rayakan Acara Maulid Nabi dan Indahnya Berbagi

i

Acara perayaan Maulid Nabi Muhammad, SAW, tahun 1445 H. di kediaman Abdurrahman dan Fatimah di Desa Kertasada Kalianget Kab. Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Perayaan Maulid Nabi Muhammad, SAW, tahun 1445 Hijriyah, selalu disambut meriah di Kab. Sumenep, perayaan ini selalu menyita perhatian banyak kalangan di lingkungan pecinta Sholawat Nabi.

Bentuk kecintaan yang sangat luar biasa ini digelar oleh Keluarga besar Abdurrahman dan Fatimah, warga Desa Kertasada Kec. Kalianget menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad 1445 H berlangsung sangat meriah.

Baca Juga: Kenduri 5.000 Layah Jadi Tradisi Rutin Pemkot Mojokerto Sambut Maulid Nabi

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dihadiri kurang lebih tiga ratus undangan yang hadir pada hari Minggu 01 Oktober 2023

Kegiatan yang di sambut oleh Group Musik Sholawat Albanjari Walisongo dari Desa Moncek Timur Kec. Lenteng Kab. Sumenep itu mengusik hati, meneteskan air mata, karena rasa cinta ke Kanjeng Nabi yang tak dapat dibendung.

Sungguh terharu, pada saat hadirin berdiri melantunkan Shalawat Nabi, dan mengagungkan kecintaannya ke kanjeng Nabi, bersama alunan Musik AlBanjari, jiwa mereka meronta, menangisi dosa yang takut tak terampuni.

Namun besar keyakinan bersholawat, menyambut para Nabi hadir ditengah-tengah shalawat, jiwa-jiwa bergetar dan tangan melambai penuh doa dan harap, sambil berucap salam ya Muhammad.

Baca Juga: Mas Andi Ajak Santri PPTQ Sunan Ampel Tauladani Jiwa Wirausaha ala Nabi Muhammad

Pantauan reporter Surabaya pagi, ditengah meriahnya para hadirin dan undangan yang hadir, Moh. Gozi Hafifillah, mengaku, jika keluarga Abdurrahman dan Fatimah sudah dapat dipastikan dalam setiap tahunnya menggelar kegiatan Maulid Nabi.

"Alhamdulillah, saya masih termasuk keluarga besar dari Pak Abdurrahman dan Ibu Fatimah, ikut merasa senang, karena keluarga besar mereka memiliki kecintaan yang luar biasa kepada baginda Nabi panutan ummat Islam, Yakni Nabi Muhammad, SAW"

Tidak hanya itu, kata dia, bahwa Keluarga besar Abdurrahman dan Fatimah itu juga memiliki sifat yang lemah lembut dan senang berbagi, jadi, sambungnya, jiwa sosialnya itu sudah dapat dibuktikan dengan menggelar kegiatan perayaan Maulid Nabi dan indahnya berbagi. Pungkasnya

Baca Juga: Peringatan Maulid Nabi di Jatim Pecahkan Rekor MURI

Sementara, penceramah agama disampaikan oleh, KH. Muhammad Rabbani Ilzam Mubarok, dalam kegiatan tersebut, beliau menyampaikan keutamaan Akhlaq dan sifat Rasulullah yang perlu dicontoh dan ditiru, selain itu juga menumbuhkan rasa cintanya kepada Kanjeng Nabi.

Jadi, meningkatkan rasa cinta ke Kanjeng Nabi itu dapat menambah rasa taatnya kepada Allah, SWT. Adapun bukti kecintaan kita ke kanjeng Nabi, adalah melakukan apa yang sudah diperintahkan oleh Allah, dan menjauhi larangan-NYA.

Selain itu, perbanyaklah baca shalawat atas Kanjeng Nabi, dan memohon rahmatnya, Insya Allah, yang banyak membaca shalawat dan membuktikan cintanya ke Kanjeng Nabi akan dijauhkan dari api Neraka. Pungkasnya. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU