Sambut Momen Akhir Tahun, GrabFood dan GrabMart Hadirkan 'Megahedon'

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Nov 2023 09:02 WIB

Sambut Momen Akhir Tahun, GrabFood dan GrabMart Hadirkan 'Megahedon'

i

GrabFood dan GrabMart Hadirkan 'Megahedon' menjelang pergantian tahun, berlangsung dari 1 November 2023 hingga 14 Januari 2024. SP/ Al Qomaruddin

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Menjelang pergantian tahun, Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hadir untuk menambah kemeriahan momen kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekat melalui program Megahedon: Megahnya Diskon Akhir Tahun. 

Berlangsung dari 1 November 2023 hingga 14 Januari 2024, konsumen dapat menikmati potongan harga hingga Rp 150 ribu untuk layanan GrabFood, diskon hingga Rp 50 ribu untuk layanan GrabMart, serta biaya pengiriman yang lebih terjangkau. 

Baca Juga: Ratusan Mitra Pengemudi dan Merchant Grab di Malang Nobar Film Siksa Kubur

Guna menghadirkan tawaran yang lebih menarik bagi konsumen, Grab juga menggandeng lebih dari 20 brand terkemuka untuk memberikan penawaran khusus dalam program ini, mulai dari makanan cepat saji seperti Bakmi GM, Solaria, kebutuhan masak & aneka minuman seperti Japfa Best & Best Meat, SariWangi, hingga beragam bank dan jaringan pembayaran seperti Bank Mega, Bank Mandiri, Bank Danamon, VISA, dan MasterCard. 

Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, menyampaikan sebagaimana Grab hadir untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat Indonesia, di momen akhir tahun  pihaknya ingin turut membuat momen kebersamaan dengan orang-orang tercinta menjadi lebih bermakna dengan berbagai promo dan penawaran khusus. Lewat program Megahedon. 

"Kami berharap para konsumen tidak hanya dapat menghemat pengeluaran, namun juga tidak melewatkan satu pun momen berharga karena kebutuhan akhir tahun mereka, mulai dari makanan hingga perlengkapan pesta, dapat langsung diantar ke depan pintu rumah,"ungkapnya, Kamis (02/11/2023). 

Surya melanjutkan, memasuki penghujung tahun, Grab juga kembali meluncurkan Laporan Tren Kuliner & Belanja Harian yang mengungkap kebiasaan konsumen dalam menggunakan aplikasi pengiriman. 

Baca Juga: Belasan Ribu Mitra Merchant Grab Bahas Peluang Bisnis

"Dari data yang diperoleh, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia diantara beragam pilihan kuliner yang ada di GrabFood, diikuti oleh udang keju dan es teh. Sementara, untuk pembelanjaan di GrabMart, tiga produk yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu, aneka bawang, dan odeng," katanya. 

Korean Waves atau gelombang Korea yang tengah menjadi tren di Indonesia turut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea di GrabFood dan GrabMart seperti camilan, makanan, dan minuman. Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart. Pembelanjaan terhadap produk-produk Korea di aplikasi Grab naik 4% di 2023, dibandingkan dengan tahun 2022. 

Baca Juga: Grab Indonesia dan OVO Donasikan 3,5 Miliar Rupiah untuk Korban Konflik Gaza

Maraknya konten memasak praktis di sosial media juga memicu kebiasaan berbelanja masyarakat dalam bentuk bundling atau paket. Tahun ini, produk bundling yang paling banyak dipesan oleh konsumen dalam satu kali transaksi di GrabMart adalah bumbu penyedap + tahu/tempe, saus & kecap + sayuran, serta snack + es krim + biskuit.  

"Melihat tren ini, untuk semakin memudahkan konsumen dalam berbelanja, program Megahedon menghadirkan diskon hingga 35% produk bundling GrabMart untuk daging, sayur atau bahan masak lainnya. Selain itu, konsumen juga bisa menikmati penawaran bundling kolaborasi Grab dengan brand terkemuka yang ikut serta di GrabFood," pungkasnya. 

Berbagai opsi kuliner dan barang belanjaan ini dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk melengkapi momen liburan akhir tahunnya sembari memanfaatkan beragam promo spesial dari GrabFood dan GrabMart. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Megahedon, kunjungi akun Instagram @grabid dan @grabfoodid, serta Twitter @GrabID. Alq

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU